Setelah Viral, Kadinkes Lampung Reihana Akan Dipanggil KPK Buntut Sering Pamer Kekayaan di Medsos

- 4 Mei 2023, 09:38 WIB
Kepada Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana Wijayanto bakal diperiksa KPK pekan ini Mei 2023.
Kepada Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana Wijayanto bakal diperiksa KPK pekan ini Mei 2023. /ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi./

BAGIKAN BERITA – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah viral pamer kemewahan di media sosialnya.

KPK menilai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Reihana janggal karena tidak sesuai dengan gaya hidupnya.

Pemanggilan Reihana oleh KPK dijadwalkan dalam minggu ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan.

“(Pemanggilan Reihana dijadwalkan) minggu ini,” ujar Pahala Nainggolan dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Syarat Mudah, KUR Mandiri Cair hingga Rp50 Juta untuk Bantu Modal UMKM, Siapkan Syarat E-KTP dan Dokumen Ini

Menurut Pahala, klarifikasi kepada Reihana akan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Kendati begitu, dia belum memastikan pemanggilan Reihana pada hari Kamis atau Jumat.

Lebih lanjut Pahala menjelaskan, tim Direktorat LHKPN KPK saat ini tengah berkoordinasi dengan Kadinkes Lampung itu untuk menyesuaikan jadwal undangan klarifikasi di pekan ini.

“Lagi nyocokin jadwal dengan beliau (Reihana),” tukasnya.

Sebagai informasi, Reihana telah menjabat sebagai Kadinkes Lampung selama 14 tahun. Dia memiliki harta senialai Rp2,7 miliar dan viral setelah memamerkan barang mewah di media sosial.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x