Agar Tidak Menimbulkan Keresahan di Masyarakat MUI Jabar Minta Polisi Ungkap Motif Penembakan di MUI Pusat

- 2 Mei 2023, 17:41 WIB
ilustrasi pistol - penembakan di MUI
ilustrasi pistol - penembakan di MUI /Pixabay.

BAGIKAN BERITA - Supaya tidak menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat minta polisi ungkap motif penembakan di MUI Pusat, Jakarta yang terjadi pada Selasa 2 mei 2023.

Pihak MUI Jabar merasa terkejut dengan kejadian penembakan yang dilakukan di siang bolong oleh seorang pria asal Lampung di MUI Pusat, Jakarta yang menewaskan pelaku dan dua orang lainnya luka-luka.

Menurut Sekretaris MUI Jawa Barat Rafani Achyar, berharap polisi bisa mengungkapkan motif sebenarnya pelaku agar bisa mengetahui secara gamblang motif dari kasus penembakan tersebut.

Baca Juga: Viral, Imam Masjid di Buah Batu Bandung Diludahi Bule Bertopi karena Terganggu Murottal Al-Quran

"Mudah-mudahan polisi bisa ungkap siapa dan apa motif pelaku ini melakukan penembakan. Ini harus segera diungkap karena kalau tidak, maka ini bisa menimbulkan keresahan," kata Rafani di Kantor MUI Jabar, Kota Bandung, seperti dikutip dari ANTARA.

Selain itu menurut Rafani Achyar, akibat kejadian tersebut banyak pengurus MUI Kota dan kecamatan bertanya kepada dirinya tentang kejadian tersebut.

Namun menurut dirinya, peristiwa tersebut tidak mengganggu pelayanan masyarakat di Kantor MUI Jawa Barat dan tetap berjalan normal seperti biasanya.

Baca Juga: Cara Daftar Mudik Gratis Pemprov Jabar, 80 Persen Kursi Bus Terisi, Kertea Api Masih Lowong

"Apalagi ini baru masuk setelah libur, banyak pelayanan yang harus dilakukan," tambahnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi penembakan di Kantor Pusat MUI Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa 2 Mei 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kabar penembakan terhadap kantor MUI Pusat tersebut, dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x