Wow! Upacara HUT RI ke-75 Secara Daring Cetak Rekor Dunia

- 17 Agustus 2020, 17:24 WIB
Presiden Jokowi Memimpin Upacara Peringatan 17 Agustus 2020 HUT RI ke 75 Tahun dari Istana Merdeka
Presiden Jokowi Memimpin Upacara Peringatan 17 Agustus 2020 HUT RI ke 75 Tahun dari Istana Merdeka /YouTube/Sekretariat Presiden

BAGIKAN BERITA - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dilakukan secara virtual. 

Upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo ini diikuti oleh sekitar 17.845 peserta secara daring. 

Kebanggaan pun muncul, lantaran upacara kali ini diganjar sebagai upacara dengan jumlah peserta terbanyak di dunia. 

Baca Juga: Inter Milan VS Shakhtar Donetsk, Dodo: Kami Sudah Kuasai Taktik dan Hadapi Serangan

"Ini bukan sekadar rekor di Indonesia, tapi rekor dunia karena belum pernah ada penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan negara manapun diselenggarakan secara daring, maka dengan ini secara resmi, Museum Rekor Dunia Indonesia menganugerahkan piagam penghargaan kepada Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia," kata pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana melalui sambungan konferensi video, seperti dikutip Bagikan Berita dari Antara, Senin, 17 Agustus 2020. 

Piagam rekor dunia tersebut lalu diserahkan oleh perwakilan MURI kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di kantor Kementeriat Sekretariat Negara.

Piagam itu bertuliskan "Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia dianugerahkan dengan bangga dan hormat kepada Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia atas penyelenggaraan rekor sebagai pemrakarsa dan penyelenggara upacara peringatan HUT kemerdekaan secara daring dengan peserta terbanyak di dunia".

Baca Juga: Warga Bandung Hentikan Kendaraan di Jalan Hormati Lagu Indonesia Raya Saat Berkumandang

"Ini rekor istimewa sekali karena belum pernah terjadi di persada Indonesia upacara peringatan HUT kemeredekaan Indonesia secara daring oleh peserta terbanyak sekaligus pertama dilakukan dalam sejarah," tambah Jaya.

Atas penghargaan itu, Heru pun menyatakan bahwa untuk membantu terselenggaranya upacara daring, ia dibantu oleh sekitar 60-70 orang.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x