Ridwan Kamil Minta Kawasan Industri di Bekasi Protokol Kesehatannya Secara Ketat

- 4 September 2020, 20:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.*
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.* /DOK .HUMAS JABAR/

BAGIKAN BERITA-Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau kawasan industri di Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (4/9/20). Setelah itu, ia pun memberikan arahan kepada perwakilan pengelola kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dalam arahannya, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- berujar, edukasi penerapan protokol kesehatan kepada karyawan menjadi hal penting guna memutus penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19 melalui transmisi lokal.

“Pastikan semua karyawan pabrik ketika mereka pulang kerja tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Kang Emil.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Makassar Besok Sabtu 5 September 2020: Sepanjang Hari Cerah dan Berawan

itu, pengetesan secara masif melalui uji usap (swab test) metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di kawasan industri perlu ditingkatkan untuk memetakan penyebaran kasus COVID-19 di kawsan industri.

“Semua karyawan di pabrik-pabrik industri wajib mengisi buku harian setiap pagi, menjelaskan selama tidak berada di lingkungan pekerjaan mereka bepergian ke mana saja” tambah Kang Emil.

Ia pun menjelaskan, nantinya jawaban dari para karyawan tersebut menjadi bahan analisis gugus tugas di pabrik masing-masing untuk membuat pola kegiatan yang berisiko tinggi. Dari situ, lanjut Kang Emil, pabrik bisa memetakan pengetesan dan langsung melakukan isolasi mandiri ketika didapat ada karyawan yang reaktif.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Online Polresta Bandung Besok, Sabtu 05 September 2020

Ridwan Kamil Minta Kawasan Industri di Bekasi Protokol Kesehatannya Secara Ketatmil pun meminta agar sarana prasarana penunjang di pabrik harus didukung dengan ventilasi ruangan yang memadai agar virus tidak tertahan dalam satu ruangan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x