Insentif Prakerja tanggal 12 September 2020 GAGAL, Ini Penyebab Utama Berikut Solusinya

- 12 September 2020, 21:44 WIB
Beberapa pekerja mempertanyakan perihal pencairan yang gagal*/
Beberapa pekerja mempertanyakan perihal pencairan yang gagal*/ /

BAGIKAN BERITA - Heboh di media sosial perihal insentif Kartu Prakerja yang gagal pada tanggal 12 September 2020, dikeluhkan beberapa peserta.

Dikutip Bagikanberita.com dari beberapa sumber, berikut ini penyebab gagalnya insentif tidak cair :

Pertama, penyebab insentif gagal adalah karena anda belum melakukan upgrade E Wallet (OVO, LinkAja, dan Gopay) dan jika memang anda sudah melakukan upgrade pastikan data yang diinput di e wallet sama dengan yang ada di PraKerja.

Baca Juga: Arsenal Menang 3-0 Atas Fulham Di Laga Perdana Liga Inggris 2020-2021

Kedua, Belum memberi rating di Lembaga Pelatihan. Jika anda sudah menyelesaikan pelatihan pastikan juga jika anda sudah menberi rating. Jika anda menggunakan platform Tokopedia misalnya maka rating yang diberikan adalah sebanyak dua kali.

Ketiga, Insentif Gagal karena sistem. Sebenarnya hal ini sudah terjadi pada peserta gelombang lalu dimana untuk pencairannya keterangan yang di dashboard gagal tapi setelah beberapa menit atau jam kemudian insentif ternyata sudah cair.

Baca Juga: Update Positif Covid-19 di Indonesia 214.746, Hari Sabtu 12 September 2020

Keempat, Rekening atau E Wallet atas nama orang lain. Jika ini benar maka sesegera mungkin silahkan ganti e wallet tersebut.

Artikel ini telah tayang di Portalsulut.com sebelumnya dengan judul Insentif PraKerja Tanggal 12 September GAGAL, Ini Sebabnya

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x