Aktivis Reformasi 98: Relawan yang Dianiaya adalah Pahlawan Demokrasi

- 31 Desember 2023, 17:07 WIB
Relawan Ganjar-Mahfud korban penganiayaan oknum TNI (Foto: Tangkapan layar X)
Relawan Ganjar-Mahfud korban penganiayaan oknum TNI (Foto: Tangkapan layar X) /

BAGIKAN BERITA- – Gerakan Aktivis (GERAK) 98 mengencam keras penganiayaan yang terjadi atas relawan paslon Capres Cawapres Ganjar Mahfud, di Yogyakarta dan Boyolali, Jawa Tengah. Relawan yang dianiaya tersebut merupakan pahlawan demokrasi, karena berani menunjukkan loyalitas atas pilihan bebas untuk pesta demokrasi 2024 mendatang.

 

“Kami mengecam keras penganiayaan dan mendesak agar TNI POLRI mengusut tuntas kasus ini. Jangan sampai ada lagi Tragedi Semanggi Jilid Kedua, orang diculik dan sampai sekarang tidak tahu di mana keberadaannya. Turut prihatin atas kejadian, mereka yang dianiaya adalah pahlawan reformasi,” ujar Juru Bicara GERAK (Gerakan Aktivis) 98 Jeffri Lambok.

 

Jefftri menambah, perjuangan para relawan tersebut sama dengan perjuangan para aktivis yang terus mengawal reformasi agar berjalan tegak lurus hingga kini. Jangan sampai reformasi yang sudah berjalan dan pesta demokrasi kali ini dirusak oleh orde baru gaya baru (neo orde baru).

Baca Juga: Tinggal Copas, 45 Ucapan Selamat Tahun Baru 2024 untuk Diunggah di Facebook, Instagram, Twitter hingga WA

Menurut dia, akar-akar nilai orde baru sudah terlihat secara gamblag. Salah satunya, adanya upaya menghalalkan segala cara untuk kekuasaan yang dipertontokan tanpa malu. 

 

"Legalitas menabrak legitimasi moral, mulai dari MKMK hingga penggunaan aparatus negara dalam prosesnya," tegasnya. 

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x