Relawan AMIN Kritik Sikap Sudirman Said, Dinilai Sudah ‘Offside’

- 31 Desember 2023, 14:25 WIB
Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) AMIN Sudirman Said
Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) AMIN Sudirman Said /Foto: ANTARA/

BAGIKAN BERITA – Relawan Anies-Muhaimin (AMIN) 2024 menganggap tindakan dan pernyataan Sudirman Said, co-captain Tim Nasional (Timnas) AMIN, sebagai pelanggaran (offside) yang tidak tepat pada saat proses kompetisi menuju pemilihan presiden berlangsung.

Ricky Valentino, Koordinator Nasional Relawan AMIN 2024, menyampaikan pandangannya dalam sebuah keterangan tertulis di Jakarta pada hari Sabtu. Menurutnya, langkah Sudirman Said dianggap “offside” karena terlalu dini dan tidak sesuai dengan fokus yang seharusnya, yaitu memenangkan pertarungan dalam pemilihan presiden.

“Tindakan Sudirman Said sudah 'offside', pertandingan masih berlangsung, barisan tim pemenangan harusnya fokus dulu untuk pemenangan, jangan liar,” kata Ricky Sabtu 30 Desember 2023.

Ricky menegaskan pentingnya fokus pada kemenangan dan mengimbau agar barisan tim pemenangan tidak terlibat dalam urusan yang dianggap tidak penting.

Menurut Ricky, tindakan Sudirman yang terlibat dalam komunikasi dengan pihak lawan serta campur tangan dalam urusan partai pengusung Amin dinilai tidak etis.

Baca Juga: Jadwal Mentari TV, Minggu 31 Desember 2023, Simak Teenage Mutans Ninja Turtles, Shaun The Sheep, Cipung Abubu

Sebagai co-captain Timnas Amin, seharusnya Sudirman lebih fokus untuk bekerja menuju kemenangan AMIN dengan mengoordinasikan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia, tanpa terlibat dalam urusan yang dianggap tidak relevan.

Ricky menekankan bahwa komunikasi politik seharusnya dilakukan setelah hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk putaran pertama keluar. Dia menyamakan keberhasilan tim dengan soliditas, dan mengingatkan bahwa kepala pelatih (head coach) dalam pertandingan politik ini adalah penentu utama.

Lebih lanjut, Ricky menekankan pentingnya kesolidan dalam sebuah tim dan mengecam perilaku yang dapat merusak koalisi. Dia memperingatkan agar setiap anggota tim tidak bersikap seperti “koboi” yang dapat menyebabkan keretakan di dalam koalisi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x