Pentingnya Memilih Susu Pertumbuhan dengan Kombinasi Zat Besi dan Vitamin C untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak

- 25 Januari 2024, 19:29 WIB
Pakar Gizi Klinik dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK (tengah) dan Medical & Scientific Affairs Director Sarihusada Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK.(kanan) dalam Webinar Bicara Gizi ‘Pentingnya Nutrisi yang Tepat untuk Tumbuh Kembang Maksimal Anak’ Kamis 25 Januari 2024.
Pakar Gizi Klinik dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK (tengah) dan Medical & Scientific Affairs Director Sarihusada Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK.(kanan) dalam Webinar Bicara Gizi ‘Pentingnya Nutrisi yang Tepat untuk Tumbuh Kembang Maksimal Anak’ Kamis 25 Januari 2024. /

BAGIKAN BERITA – Pemenuhan gizi seimbang pada anak menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan Generasi Emas 2045. Meski demikian, permasalahan gizi, terutama kekurangan Zat Besi, masih menjadi ancaman serius bagi anak-anak Indonesia. Satu dari tiga anak di bawah usia 5 tahun mengalami anemia karena kekurangan zat besi, membuat Indonesia masuk dalam lima negara dengan prevalensi anemia tertinggi di Asia Tenggara. Kekurangan zat besi, jika tidak ditangani dengan baik, dapat menyebabkan stunting yang berdampak negatif pada perkembangan otak anak.

Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan penerapan pola makan yang tepat sesuai pedoman gizi seimbang. Salah satu langkah yang dapat diambil adalah menyediakan makanan dan minuman yang mengandung protein hewani, seperti susu, telur, ayam, dan daging sapi. Susu pertumbuhan yang diperkaya tinggi Zat Besi juga dapat menjadi solusi untuk mencegah anemia pada anak.

Menurut dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK, seorang Pakar Gizi Klinik, "Anemia dapat dicegah dengan memberikan asupan nutrisi sesuai dengan pedoman gizi seimbang. Pastikan anak mendapatkan makanan yang bervariasi, termasuk protein hewani yang kaya zat besi. Susu, sebagai sumber protein hewani, bisa menjadi pilihan untuk melengkapi asupan nutrisi sehari-hari."

Namun, terdapat pemahaman keliru di kalangan orang tua bahwa semua jenis susu sama. Faktanya, variasi nutrisi antar jenis susu berbeda. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kandungan nutrisi pada susu yang dikonsumsi. Susu pertumbuhan, khususnya, diperkaya dengan nutrisi penting seperti Zat Besi, Vitamin C, DHA, dan Minyak Ikan, yang mendukung perkembangan anak sesuai tahap pertumbuhannya.

Baca Juga: Jadwal Acara Moji TV Hari ini Kamis 25 Januari 2024, Simak Choti Sarrdaarni, Home Shopping

"Orang tua perlu memilih susu yang tepat, karena tidak semua susu itu sama. Pilih susu pertumbuhan yang mengandung Zat Besi, dan dikombinasikan dengan vitamin C, karena kombinasi ini dapat mendukung penyerapan Zat Besi hingga 2x lipat. Pastikan juga pilih susu pertumbuhan yang dilengkapi DHA, Minyak Ikan, agar anak tumbuh maksimal," tambah dr. Juwalita.

Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK., Direktur Medis & Ilmiah Sarihusada, menyatakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak Indonesia dan mendukung upaya pemerintah menuju Generasi Emas 2045. Sarihusada terus menghadirkan inovasi produk nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia serta melakukan edukasi untuk mendukung pemenuhan gizi seimbang anak-anak Indonesia dan mencegah kekurangan zat besi.

Salah satu inovasi produk terbaru dari Sarihusada adalah SGM Eksplor, yang mengandung IronC™ - kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C yang terbukti meningkatkan penyerapan Zat Besi hingga dua kali lipat. Produk ini juga dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya seperti DHA, Minyak Ikan Tuna, Omega 3&6, untuk mendukung pertumbuhan optimal anak-anak.

Baca Juga: Waduh! Catherine Wilson Ngotot Ingin Bercerai dari Idham, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x