HUT TNI 5 Oktober, Inilah Prestasi Tentara Indonesia yang Luar Biasa

- 4 Oktober 2020, 20:41 WIB
Prajurit TNI-AD dari Skadron-11/Serbu Puspenerbad yang dipimpin oleh Dandron-11/Serbu Letkol Cpn Andy Pranoto membentuk formasi angka 75 dikelilingi sejumlah helikopter AH-64E Apache di kawasan Pangkalan Udara Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/10/2020). Kegiatan pembentukan formasi itu dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI yang akan jatuh pada 5 Oktober mendatang dengan mengusung tema Sinergi Untuk Negeri.
Prajurit TNI-AD dari Skadron-11/Serbu Puspenerbad yang dipimpin oleh Dandron-11/Serbu Letkol Cpn Andy Pranoto membentuk formasi angka 75 dikelilingi sejumlah helikopter AH-64E Apache di kawasan Pangkalan Udara Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/10/2020). Kegiatan pembentukan formasi itu dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI yang akan jatuh pada 5 Oktober mendatang dengan mengusung tema Sinergi Untuk Negeri. /Aji Styawan /ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA - Hari ini, 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Usia TNI sama dengan usia kemerdekaan Indonesia yakni 75 tahun. TNI diresmikan dua bulan pasca Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Mengutip dari website tni.mil.id, tema HUT ke 75 TNI adalah Sinergi untuk Negeri.

Pada portal resmi TNI tersebut ada kutipan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati.

Baca Juga: Daftar 20 Kontestan Masterchef Indonesia Season 7 yang Lolos Ke Galery

TNI merupakan pilar utama kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hingga kini tak sedikit prestasi telah diraih oleh TNI, salah satu yang paling membanggakan yakni melakukan operasi pembebasan sandera pada 16 Maret 2011.

Saat itu sejumlah TNI melakukan pembebasan kapal MV Sinar Kudus yang disandera perompak Somalia.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul Jelang HUT TNI 5 Oktober 2020, Ini Kiprah Gemilang Tentara Indonesia Bebaskan Sandera dari Perompak,pada awalnya MV Sinar Kudus sedang dalam perjalanan menuju Rotterdam, Belanda mengangkt 8 ribu fornikel milik PT Aneka Tambang senilai lebih dari Rp1 triliun.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x