Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 72 Kota dan Kabupaten

- 16 Juni 2024, 08:06 WIB
Donor darah di ACE Living Plaza Paskal, Jl Pasirkaliki No 134, Kota Bandung, pada Jumat, 14 Juni 2024.
Donor darah di ACE Living Plaza Paskal, Jl Pasirkaliki No 134, Kota Bandung, pada Jumat, 14 Juni 2024. /Ahmad Taodik/bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA – Kawan Lama Group, identitas dari kelompok unit bisnis multisektor, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali melaksanakan aksi donor darah serentak secara nasional.

Di Bandung, kegiatan ini dilaksanakan di ACE Living Plaza Paskal, Jl Pasirkaliki No 134, Kota Bandung, pada Jumat, 14 Juni 2024. Selain itu kegiatan donor darah juga dilakukan di lebih dari 130 lokasi lainnya di 72 kota dan kabupaten, di 28 provinsi di Indonesia.

Selain untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2024, aksi ini juga menjadi wujud kepedulian Kawan Lama Group terhadap upaya pemenuhan kebutuhan darah nasional.

Melinda Pudjo, Vice President of Corporate Affairs, Communications, and Sustainability Kawan Lama Group, menyampaikan, “Sejak tahun 2015, setiap tahun Kawan Lama Group rutin mengadakan kegiatan donor darah secara nasional, dan hingga akhir tahun lalu telah terkumpul lebih dari 25.000 kantong darah.

“Tahun ini kami menargetkan kegiatan donor darah di 72 kota dan kabupaten, lebih dari dua kali lipat dari jumlah kota dan kabupaten yang berhasil direalisasikan tahun lalu. Harapannya, dengan bertambahnya jumlah kota ini, semakin banyak kantong darah yang terkumpul, dan akhirnya semakin banyak penerima donor yang bisa merasakan manfaatnya,” ucap Melinda.

Baca Juga: Info Cuaca Kota Bandung Minggu 16 Juni 2024, Pagi dan Malam Dingin, Siang Hangat serta Sore Hujan Ringan

Kegiatan Donor Darah Nasional ini dilaksanakan mulai dari Area Sumatera di Kota Banda Aceh, Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Dumai, Jambi, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Metro, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, dan Prabumulih.

Kemudian di Area Jawa-Bali di Kota Bandung, Banyuwangi, Bekasi, Kabupaten Bekasi, Bogor, Kabupaten Bogor, Cilacap, Cilegon, Cirebon, Denpasar, Depok, Garut, Gianyar, Gresik, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jember, Karawang, Kebumen, Kediri, Kudus, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Sleman, Solo, Kabupaten Sumedang, Sukabumi, Surabaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Tasikmalaya, Tegal, dan Yogyakarta. Selanjutnya di Pulau Kalimantan di Kota Balikpapan, Banjarbaru, Banjarmasin, Bontang, Pontianak, Samarinda, Singkawang, dan Tarakan. Kemudian di Pulau Sulawesi di Kota Gorontalo, Kendari, Makassar, dan Manado. Selain itu Kawan Lama Group juga menyasar Wilayah Indonesia Timur, di Kota Ambon, Kupang, Kabupaten Lombok Barat, dan Mataram.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Minggu 16 Juni 2024: Hasrat Cinta, Mahabharata, Perkawinan Nyi Blorong, Bioskop Laga Klasik

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah