Hasil Akhir Hungaria VS Skotlandia di Piala Eropa atau UEFA Euro 2024 Tadi Malam, Apakah Lolos Babak 16 Besar?

- 24 Juni 2024, 08:30 WIB
Ilustrasi Timnas Skotlandia di Euro 2024
Ilustrasi Timnas Skotlandia di Euro 2024 /Reuters/Lee Smith/

BAGIKAN BERITA – Hungaria berhasil mengakhiri babak penyisihan Grup A UEFA Euro 2024 dengan kemenangan dramatis 1-0 atas Skotlandia di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, pada dini hari tadi. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Dominik Szoboszlai pada menit ke-90+10.

Kemenangan ini membawa Hungaria menduduki posisi ketiga di Grup A. Namun, untuk lolos ke babak 16 besar, Hungaria masih harus menunggu hasil dari grup lain dan berharap bisa lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik, dimana ada empat tim dari enam grup yang akan melaju ke babak selanjutnya.

Pertandingan berlangsung ketat dan seimbang sejak awal. Kedua tim bermain hati-hati dan tidak ingin mengambil risiko berlebihan. Hungaria memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama melalui Adam Szalai dan Dominik Szoboszlai, namun tendangan mereka masih bisa diblok oleh pemain bertahan Skotlandia.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Hungaria VS Skotlandia di Piala Eropa atau UEFA Euro 2024, Jaga Asa Lolos 16 Besar

Hungaria memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama, namun mereka gagal untuk mencetak gol. Adam Szalai dan Dominik Szoboszlai masing-masing memiliki peluang emas, namun tendangan mereka masih bisa diblok oleh pemain bertahan Skotlandia.

Skotlandia juga memiliki beberapa peluang di babak kedua, namun mereka juga gagal untuk mencetak gol. John McGinn dan Callum McGregor masing-masing memiliki peluang emas, namun tendangan mereka masih bisa ditepis oleh kiper Hungaria, Peter Gulacsi.

Ketika pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, Hungaria berhasil mencetak gol penentu di menit ke-90+10. Szoboszlai melepaskan tendangan bebas melengkung yang tak mampu dihalau oleh Gulacsi.

Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Hungaria lolos ke babak 16 besar Euro 2024, sedangkan Skotlandia harus tersingkir dari turnamen.

Baca Juga: Hasil Akhir Jerman VS Swiss di Laga Penutup Grup A Piala Eropa atau UEFA Euro 2024, Selamat Lolos 16 Besar!

Hungaria menunjukkan mentalitas pantang menyerah yang luar biasa di pertandingan ini. Mereka terus berusaha mencetak gol hingga menit terakhir dan akhirnya berhasil mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Szoboszlai menjadi pahlawan Hungaria di pertandingan ini. Pemain sayap RB Leipzig itu mencetak gol penentu kemenangan dan menjadi pemain terbaik di lapangan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah