Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia Indonesia berada di Grup C Bareng Jepang, Arab Saudi, Ini Kata Pengamat

- 27 Juni 2024, 21:14 WIB
Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrai dan China
Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrai dan China /pssi.org

BAGIKAN BERITA- Pengamat sepak bola Indonesia, Muhammad Kusnaeni, menekankan pentingnya persiapan maksimal untuk timnas Indonesia dalam menghadapi lawan-lawan berat di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Semua grup berat bagi Indonesia. Tidak ada yang lebih mudah. Fokus utama adalah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin,” ujar Kusnaeni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dalam undian yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama tim-tim kuat Asia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Baca Juga: Jadwal Acara RTV Hari Ini Kamis 27 Juni 2024, Simak BoBoiBoy Galaxy, Ejen Ali, Terkepo Kepo

Kusnaeni menjelaskan bahwa hasil undian ini tidak bisa dianggap sebagai keuntungan atau kerugian bagi timnas Indonesia. Setiap grup akan memberikan tantangan yang sama beratnya.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY) sudah pernah bertemu dengan Australia di Piala Asia dan pertandingan itu terbukti tidak mudah.

Demikian pula, Jepang yang memiliki peringkat FIFA tertinggi di Asia, bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan.

Oleh karena itu, kata Kusnaeni, tim Garuda harus dipersiapkan dengan sangat baik melalui latihan yang intensif, agenda uji coba yang berkualitas, serta penambahan pemain baru yang mumpuni.

"Sinkronkan juga jadwal liga dengan persiapan timnas agar pemusatan latihan menjadi efektif," tambahnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah