Gatot Nurmantyo Tak Datang di Penganugerahan Bintang Mahaputera

- 11 November 2020, 12:08 WIB
Mantan Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo
Mantan Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo /

BAGIKAN BERITA - Salah satu mantan pejabat penerima Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gatot Nurmantyo tidak hadir di Istana. 

Seharusnya, Gatot menjadi satu di antara sekian banyak mantan pejabat kabinet kerja 2014-2019 yang menerima tanda jasa itu hari ini, Rabu 11 November 2020. 

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengungkapkan, untuk mereka yang hadir sudah melalui serangkaian tes kesehatan berupa swab test. 

Baca Juga: Lirik Lagu Mago GFRIEND, Tinggalkan Kesan Remaja

"Protokol kesehatan, semua yang hadir sudah dilakukan swab. Mulai dari siang hingga malam. Proses sudah dijalankan, jadi kami tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Heru dikutip Bagikan Berita dari RRI. 

Lebih lanjut, Heru bahkan mengungkapkan ketidakhadiran Gatot Nurmantyo merupakan hak dari yang bersangkutan, yang tentunya juga sudah berkirim surat kepada Presiden untuk mengungkapkan alasan ketidakhadirannya pada hari ini. 

"Mungkin ada beberapa isi yang beliau tidak setuju. Mungkin kondisi Covid-19, dan harus memberi perhatian pada TNI. (Isi) Di suratnya seperti itu, dan ditujukan ke Bpk Presiden. Itu hak beliau. Yang jelas negara melaksanakan tugasnya, memberikan (penghargaan) kepada para mantan menteri, mantan Panglima TNI, mantan Kapolri, mantan Kepala Staf TNI, yang memang patut diberikan," lanjut Heru. 

Baca Juga: Seperti Tom and Jerry, V dan Jimin BTS Suka Saling Jail di Setiap Momentum

Heru juga memberi penjelasan tambahan, bahwa pemberian Tanda Jasa dan tanda Kehormatan kepada seseorang tentunya sudah melalui tahapan khusus dan juga sudah dilaksanakan oleh Dewan Khusus. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x