Inilah Penyebab Utama Barcelona Mengalami Krisis Keuangan Parah: El Mundo Nilai Kontrak Messi Rp9,5 Triliun!

- 1 Februari 2021, 06:44 WIB
Inilah Penyebab Utama Barcelona Mengalami Krisis Keuangan Parah: El Mundo Nilai Kontrak Lionel Messi Rp9,5 Triliun!
Inilah Penyebab Utama Barcelona Mengalami Krisis Keuangan Parah: El Mundo Nilai Kontrak Lionel Messi Rp9,5 Triliun! /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Mega Bintang Barcelona Lionel Messi kembali menjadi perhatian dunia, setelah surat kabar Spanyol El Mundo membocorkan nilai kontrak pemain asal Argentina ke publik sebesar €555,2 juta (sekitar Rp9,5 triliun).

Menurut El Mundo kontrak Fantastik Lionel Messi sebesar €555,2 juta (sekitar Rp9,5 triliun) tersebut dimulai pada November 2017 sampai 2021.

Pada Kesempatan itu juga, El Mundo mengatakan bahwa Lionel Messi merupakan pemain termahal dalam sejarah olahraga di Spanyol, bahkan dalam judul Headline di surat kabarnya El Mundo menyebutkan "€555.237.619 (Rp9,5 triliun), kontrak firaun Messi yang menghancurkan Barca".

Baca Juga: Inilah 6 Tips Sukses agar Semangat ibadah Kita Tetap Stabil, Nomor 3 Paling Penting

Banyak yang berprediksi bahwa kontrak Messi di Barcelona tidak akan di perpanjang karena sampai saat ini tidak ada tanda-tanda pemain berusia 33 tahun ini memperpanjang kontraknya, bahkan banyak rumor yang menyatakan Messi akan berlabuh ke Man City atau PSG.

Seperti diketahui Barcelona klub asal catalunya Spanyol dikabarkan akan mengalami kebangkrutan setelah harus melunasi utang jangak pendek Rp12,5 triliun dalam waktu enam bulan.

Sebelumnya Keuangan Barcelona dilaporkan berada di titik nadir akibat minimnya pemasukan di tengah pandemi virus corona. Karena kurang mendapatkan pemasukan, untuk menghidari kebangkrutan manajemen Barcelona sudah memotong gaji Lionel Messi dan kawan-kawan sebesar 70 persen.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 1 Februari 2021: Hati-Hati Sedia Payung, Bandung akan Hujan dari Siang hingga Sore Hari

Pemotongan gaji tak lantas membuat Barcelona lepas dari ancaman kebangkrutan. Bahkan demi menghindari kebangkrutan, manajemen Barcelona siap menjual hampir seluruh pemain mereka.

Selain itu, Klub bermarkas di di Stadion Camp Nou itu juga tidak mendapat pemasukan besar dari tiket pertandingan akibat larangan penonton datang ke stadion.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Marca El Mundo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x