Euro 2020: Italia Juara untuk Kedua Kalinya, Gianluigi Donnarumma Pemain Terbaik, Cristiano Ronaldo Top Skor

- 12 Juli 2021, 07:18 WIB
Euro 2020: Italia Juara untuk Kedua Kalinya, Gianluigi Donnarumma Pemain Terbaik, Cristiano Ronaldo Top Skor
Euro 2020: Italia Juara untuk Kedua Kalinya, Gianluigi Donnarumma Pemain Terbaik, Cristiano Ronaldo Top Skor /instagram.com/cristiano/gigiodonna99/

BAGIKAN BERITA - Perhelatan akbar Euro 2020 telah berakhir dan Italia sukses menjadi juara setelah mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti (3-2). Selain itu, penjaga gawang Gianluigi Donnarumma dinobatkan menjadi pemain terbaik, sedangkan Cristiano Ronaldo menjadi top skor.

Pada Euro 2020 yang menjadikan Italia menjadi juara, Gianluigi Donnarumma terpilih menjadi pemain terbaik dan Cristiano Ronaldo yang menjadi top skor, keduanya selalu bermain penuh dan menjadi andalan bagi negaranya.

Sehingga pemain asal Italia Gianluigi Donnarumma dan Cristiano Ronaldo pantas mendapat predikat menjadi pemain terbaik dan top skor Euro 2020.

Baca Juga: Cara Gratis Nonton Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Trik nya Langsung di HP Tanpa Perlu TV, dan Laptop

Gianluigi Donnarumma tampil memukau di setiap pertandingan, selama babak penyisihan di grup A, gawang yang dikawalnya tidak pernah kebobolan, dan selalu bermain apik setiap adu tendangan penalti ketika melawan Spanyol dan Inggris.

Sedangkan Ronaldo berhasil menjadi top skor dengan lima gol,berhasil menyingkirkan Striker Republik Ceko, Schick yang sama-sama mengemas lima gol.

Walaupun sama-sama mencetak lima gol, CR7 dinobatkan menjadi top skor karena ada satu assist yang dikemas Ronaldo dan Schick tidak punya.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Final Euro 2020: Inggris Vs Italia, Ini Link Live Streaming cukup Klik Disini

Selain itu, pemain asal Juventus ini mencatat sejarah baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang ajang Euro dilaksanakan, ia telah mengemas 14 gol dari lima kejuaran Euro yang pernah diikutinya.

Kemenangan Italia atas Inggris pada ajang Euro 2020, menjadi negara yang terkenal dengan Liga Serie A ini, merupakan galar juara Euro yang kedua setelah sebelumnya didapat pada 1968.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x