Menggiurkan! Inilah Besaran Hadiah Uang yang Didapat Italia Sebagai Juara Euro 2020

- 12 Juli 2021, 22:25 WIB
Menggiurkan! Inilah Besaran Hadiah Uang yang Didapat Italia Sebagai Juara Euro 2020
Menggiurkan! Inilah Besaran Hadiah Uang yang Didapat Italia Sebagai Juara Euro 2020 /reuters/

BAGIKAN BERITA - Perhelatan akbar Euro 2020 sudah berakhir, Italia dipastikan menjadi juara setelah mengalahkan Inggris 3-2 melalui drama adu penalti setelah 120 menit bermain imbang 1-1. Dengan kemenangan ini, Italia berhak mendapatkan piala dan hadiah uang sebesar 28,25 juta euro (sekitar Rp 485,3 miliar).

Uang yang berjumlah fantastik itu, diberikan UEFA kepada Italia sebagai hadiah karena berhasil mengalahkan Inggris dalam partai final yang diselenggarakan di stadion Wembley, London.

Menurut Football-Italia hadiah uang tersebut akan dibagikan kepada para pemain Italia yang masing-masing akan mendapat sebesar 250 ribu euro (Rp 4,29 miliar).

Baca Juga: Mega Series Suara Hati Nur Tayang Perdana Sore Ini, Ada Lea Ciarachel dan Bryan Andrew, Ini Sinopsisnya

Seperti diketahui, Timnas Inggris kalah dari Italia pada perhelatan final Euro 2020, Senin, 12 Juli 2021. Inggris harus puas menjadi Runner-Up di hadapan publiknya sendiri.

Meski kalah, Inggris sudah tampil sangat bagus. Mereka sempat membuat gol cepat melalui Luke Shaw di menit ke 2' dan gol ini bertahan sampai peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Di babak kedua, pertandingan lebih menarik karena kedua kesebelasan bermain menyerang. Namun petaka muncul bagi Inggris, di menit ke 67' gawang Pickford harus kebobolan melalui Bonnucci dan skor pun berubah menjadi sama kuat 1-1.

Baca Juga: Profil dr Lois Owien Ditangkap Polisi Karena Tidak Percaya Covid 19

Gol yang diciptakan Bonnucci membuat pertandingan semakin menarik. Namun sayangnya, tak ada gol tambahan lagi hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit.

Di babak perpanjangan waktu, kedua kesebelasan sudah bermain kendor, sehingga tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor bertahan 1-1 dan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x