Profil dan Biodata Lengkap Raphael Varane Pemain Baru Manchester United yang Didatangkan dari Real Madrid

- 28 Juli 2021, 07:55 WIB
Profil dan Biodata Lengkap Raphael Varane Pemain Baru Manchester United yang Didatangkan dari Real Madrid
Profil dan Biodata Lengkap Raphael Varane Pemain Baru Manchester United yang Didatangkan dari Real Madrid /instagram.com/raphaelvarane/

BAGIKAN BERITA - Manchester United telah sepakat dengan Real Madrid untuk mendatangkan Raphael Varane ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas saat ini. Berikut profill dan biodata Raphael Varane.

Menurut BBC Sport nilai transfer Raphael Varane dari Real Madrid ke Manchester United mencapai 34 juta poundsterling (Rp 685,3 miliar).

Untuk mendaratkan Raphael Varane ke Old Trafford. Pemain asal Real Madrid ini akan diduetkan dengan kapten Harry Maguire, di lini pertahanan Manchester United pada musim 2021-2022.

Pemain asal timnas Prancis ini akan menjadi rekrutmen besar kedua MU di musim 2021-2022 ini setelah Jadon Sancho, yang di transfer dari klub Bundesliga Borussia Dortmund.

Berikut ini profil Raphael Varane

Raphael Varane merupakan pesepakbola asal Perancis lahir di Lille, 25 April 1993 dan berposisi di bek tengah, di Real Madrid ia selalu berduet dengan legenda Spanyol Sergio Ramos.

Pertama kali bergabung dengan tim sepakbola ketika ia bermain Hellemmes, setelah itu mulai bermain di Lens pada musim 2010-2021, dan pada saat itu ia mulai bermain di tim senior, walaupun sering duduk manis dibangku cadangan.

Memulai debut profesionalnya ketika bertandingan dengan Montpellier pada November 2010, ia bermain di posisi bek tengah dan permainannya sangat dikagumi oleh banyak pelatih, sehingga ia dipanggil untuk bergabung dalam skuad U-18 dan U-21 Prancis.

Permainannya yang apik membuat banyak klub besar eropa berminat untuk meminangnya, namun karena pertimbangan lain dari pelatihnya, akhirnya ia memutuskan untuk menandatangani kontrak perpanjangan dua tahun bersama Lens.

Namun karena desakan keuangan klub, membuat ia harus dilepas ke klub kaya asal Spanyol Real Madrid pada 2011 dengan nilai transfer 10 juta Euro, tercatat ia merupakan salah satu bek termuda yang memperkuat tim asuhan Jose Mourinho di usia 18 tahun.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x