Kalahkan Malaysia 3-1, Bulutangkis Jepang Maju ke Final Piala Sudirman Bakal Hadapi Juara Bertahan China

- 3 Oktober 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi. Final Piala Sudirman 2021: Menang Mudah atas Malaysia, Jepang Siap Hadapi China di Partai Puncak.*
Ilustrasi. Final Piala Sudirman 2021: Menang Mudah atas Malaysia, Jepang Siap Hadapi China di Partai Puncak.* /pexel/ladislav Vasnetsov

BAGIKAN BERITA – Impian Malaysia melaju ke babak Final Piala Sudirman kandas sudah setelah dikalahkan Kontingen Jepang.

Jepang menang atas Malaysia 3-1 pada babak semifinal kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman, Sabtu malam WIB.

China bukanlah lawan yang enteng bagi Jepang. Negara ini merupakan juara bertahan di Piala Sudirman dan menjadi negara paling mendominasi.

Baca Juga: Sinopsis Film 47 Meters Down Tayang di TransTV, Minggu 3 Oktober 2021: Aksi Menegangkan Melawan Hiu Ganas

Jepang harus menyiapkan strategi terbaik untuk merebut gelar juara. Jepang sebelumnya belum pernah menjuarai Piala Sudirman, sementara China udah 11 kali juara.

Kemenangan Jepang atas Malaysia pada semifinal kedua yang digelar di Energia Areena Vantaa, Finlandia itu membawa Tim Negara Sakura akan mengulang final dua tahun lalu menghadapi Tim Negeri Tirai Bambu.

Pasangan ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membawa Jepang memimpin 1-0 atas Malaysia dengan menundukkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-15, 21-14.

Baca Juga: Sinopsis Film Brick Mansion Tayang di TransTV Minggu 3 Oktober: Aksi Berbahaya Kerjasama Polisi dan Narapidana

Kemenangan ganda putra tersebut diikuti keberhasilan pemain tunggal putri Akane Yamagushi yang hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk mengalahkan Kisona Selvaduray 21-7, 21-5. Jepang memimpin atas Malaysia 2-0.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x