Jelang Lawan Guinea, Shin Tae-yong Curhat Kendala yang Dialami Timnas U-23

- 7 Mei 2024, 20:46 WIB
 Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong
Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong /instagram @shintaeyong7777

BAGIKAN BERITA - Jelang lawan Guinea di laga play-off tiket Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Curhat kendala yang dialami Timnas U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa tim asuhannya mengalami berbagai kendala menjelang perebutan satu tiket tersisa ke Olimpiade Paris 2024.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas U-23 mengalami kelelahan jelang lawan Guinea karena menempuh perjalanan beberapa jam dari Doha, Qatar.

Baca Juga: Stefano Beltrame Siap Bawa Persib Menang Lawan Bali United

‘’Karena letih jadi hanya latihan pemulihan fisik dan taktik sebentar. Memang kemarin kita perjalanan lumayan jauh,’’ ungkap Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi federasi.

Selain itu, para pemain Garuda Muda mengalami kendala cuaca, karena di Paris relatif dingin sedangkan di Qatar sangat panas, sehingga para pemainnya mengalami kelelahan.

‘’Seperti apa yang Anda lihat. Jadi semua menggunakan jaket yang tebal, suhu lumayan dingin. Yang paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain," papar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Meski Generasi Emas Sepak Bola Indonesia Telah Lahir, Erick Thohir: Tak Membuat Kami Berpuas Diri

"Jadi secara psikologis mulai capek, mulai lelah. Yang penting kita bisa kontrol kondisi pemain agar tetap bugar," tambahnya.

Tak hanya itu masalah non teknis tersebut, memuat para pemain mengalami kesulitan untuk istirahat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah