Piala AFF 2020 Singapura: Melawan Vietnam, Indonesia Tanpa Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri, Ini Alasannya

- 14 Desember 2021, 21:31 WIB
Kolase, Elkan Baggott dan Eggi Maulana Vikri
Kolase, Elkan Baggott dan Eggi Maulana Vikri /Instagram/elkanbaggott//egymaulanavikri/

BAGIKAN BERITA - Pemain naturalisasi Indonesia Elkan Baggott dan pemain asal klub Fk Senica Egy Maulana Vikri gagal memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam di ajang Piala AFF 2020 Singapura pada Rabu 15 Desember 2021. Ini alasannya.

Elkan Baggott tidak bisa memperkuat Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF 2020 Singapura dikarenakan harus melakukan karantina mandiri, sedangkan Egy Maulana Vikri tidak diizinkan oleh klub Fk Senica.

Dengan tidak bermainnya Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri menjadi pukulan yang sangat telak bagi tim asuhan Shin Tae-Yong, karena tenaga pemain muda tersebut sangat dibutuhkan tim Indonesia untuk merendam permainan Vietnam di ajang Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura tersebut.

Baca Juga: Alhamdulilah! Hidup Tenang Tanpa Riba, Dapat Pinjaman Modal dari KUR BSI hingga Rp500 Juta, Ini Syaratnya

Kabar Elkan Baggott harus karantina dikarenakan pemain muda tersebut satu pesawat dengan orang positif COVID-19 saat terbang ke Singapura.

Hal ini disampaikan pihak Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Singapura melalui Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI, Ratna Lestari, kepada para wartawan.

"Orang yang positif ini sedang dicek segala macam dan kebetulan naik pesawat yang tanpa vaksin. Setelah dipastikan positif kemudain Elkan diminta untuk karantina mandiri," ungkap Ratna Lestari.

Baca Juga: Catat! Hanya Wanita Pekerja Keras yang Bisa Dapat Modal Usaha Tanpa Agunan Rp15 Juta dari PNM Mekar Plus

Selain itu Ratna Lestari menambahkan bahwa pemain keturunan Inggris ini, sedang melakukan karantina mandiri.

"Elkan Baggott sedang menjalani karantia mandiri, pihak Singapura memperingan karantina order per tanggal 13 Desember. Kami memonitort kondisi Elkan, dia tidak ada gejala," katanya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah