Pemain Muda Binaan Akademi Persib, Kakang Rudianto, Tembus ke Skuad Utama Maung Bandung, Ini Kata Robert

- 5 Januari 2022, 21:15 WIB
Foto : Pelatih Persib Robert Rene Alberts Pastikan Timnya Siap Main di Malam Hari.
Foto : Pelatih Persib Robert Rene Alberts Pastikan Timnya Siap Main di Malam Hari. /Rivaldi Nurfikri Alghifari /Instagram @robertrenealberts

BAGIKAN BERITA - Kabar gembira bagi Bobotoh Persib Bandung, pemain muda binaan Akademi Persib, Kakang Rudianto, mendapat kesempatan berpromosi masuk ke skuad utama Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts,  menilai bahwa, Kakang Rudianto memiliki talenta yang bagus dan terus menunjukan kemampuan lebih.

Fakta lain menyebutkan juga, Kakang Rudianto yang jebolan Akademi Persib, mempunyai pengalaman membawa nama Indonesia di level dunia.

Baca Juga: Live Arema FC Vs Persikabo 1973 Malam Ini di BRI Liga 1, Inilah Prediksinya, Bagaimana Nasib Persib Bandung?

Kakang Rudianto merupakan pemain yang berposisi sebagai center bek, ia berasal dari Cianjur dan memiliki nomor punggung 5.

Masuknya Kakang semakin menambah deretan pemain muda yang kini tengah dibina untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1.

Selain ia, ada Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah yang juga jebolan dari Diklat PERSIB dan sama-sama tampil di Elite Pro Academi tahun ini.

Baca Juga: Tanpa Didampingi Pelatih Teco, Ini Strategi Bali United Hadapi Persebaya Surabaya

Perlu diketahui, bergabungnya Kakang Rudianto tak lepas dari komitmen Robert dan manajemen untuk mengembangkan kemampuan binaan PERSIB.

Coach Robert juga menegaskan, para pemain muda harus bisa berkembang dan siap menatap kompetisi level atas di Indonesia.

“Kakang adalah pemain bertalenta. Sebelumnya ia bermain untuk tim PERSIB U-18 dan kami mendukung semaksimal mungkin para pemain muda. Seperti Ferdi dan Dimas juga, mereka adalah bagian dari pengembangan para pemain muda,” ujar Robert menjelaskan.

Baca Juga: Penyerang Persib Bandung, David da Silva, Kembali Jalani Latihan Bersama Maung Bandung Jelang Hadapi Persita

Robert menjelaskan, untuk bisa bermain maksimal dalam sebuah pertandingan, maka semua pemain akan ditempa, termasuk yang muda. Pasalnya, dalam proses berlatih diharapkan terbawa dalam sitausi pertandingan, hal satu upaya yang pemain muda perlukan lakukan semaksimal mungkin.

“Pemain muda juga harus bermain. Latihan adalah satu hal, bagaimana pengalaman latihan diterapkan dalam pertandingan dan itu adalah upaya bagi pemain muda. Beberapa ada yang bisa belajar dengan cepat, ada juga yang lebih lambat, menarik untuk Kakang karena dia masih muda tetapi punya kualitas, punya talenta,” ucapnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Bentengi Alfeandra Dewangga dari Incaran Klub Lain dan Minta Segera Pulang: Sudah Waktunya PSIS

Persib Bandung sendiri akan memulai laga perdananya pada Jumat, 7 Januari 2022 mendatang.

Pangeran Biru berhadapan dengan Persita Tangerang pada malam hari.

Untuk Stadionya akan bertanding di I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Bomber baru Persib Bandung, Bruno Cantanhede dan David da Silva, berpeluang tampil debut bersama Maung Bandung.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x