Dirugikan Wasit Saat Bertemu Madura United, Persebaya Surabaya Siap Lapor PT LIB

- 15 Agustus 2022, 12:02 WIB
Persebaya akan laporkan wasit yang memimpin jalannya pertandingan melawan Madura United
Persebaya akan laporkan wasit yang memimpin jalannya pertandingan melawan Madura United /tangkap layar Instagram Persebaya/

BAGIKAN BERITA - Persebaya Surabaya akan lapor PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah dirugikan wasit saat bertanding melawan Madura United di pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Madura United yang berlangsung imbang 2-2 ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 14 Agustus 2022.

Persebaya Surabaya mempersoalan gol pertama Madura United dan dianulirnya gol ketiga Silvio Junior yang tidak disahkan wasit.

Baca Juga: Persija Ditahan Imbang Persikabo 1973 1-1, Thomas Doll: Kami Memiliki Masalah di Lini Depan dan Belakang

Melalui akun instagram resminya Persebaya membeberkan dua kesalahan fatal yang sudah dilakukan oleh wasit.

Untuk yang pertama, tidak ada komunikasi yang baik antar asisten wasit 2 dengan wasit yang berada di tengah lapangan, sehingga tercipta gol pertama Madura United.

"Sebelum gol pertama tim tamu, asisten wasit 2 sudah mengangkat tanda bola keluar dan tendangan gawang, namun wasit tengah menyatakan bola hidup. Jelas, bola memang keluar," tulis Persebaya.

Baca Juga: Belum Ada Kontribusi Bagi Persija, Abdulla Yusuf Helal Dibela Thomas Doll

Sedangkan kesalahan kedua yang dilakukan wasit adalah tidak disahkannya gol ketiga Persebaya melalui Silvio Junior.

"Kesalahan lainnya, Persebaya seharusnya mencetak gol ketiga melalui tandukan Silvio Junior. Namun, wasit Mansyur menyatakan Leo Lelis melakukan pelanggaran, padahal tayangan video menunjukkan Cleberson yang malah menarik kaos Lelis.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Instagram Persebaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x