Kalahkan RB Leipzig 3-0 , PSG Melenggang Ke Final Liga Champions

- 19 Agustus 2020, 08:07 WIB
Klub sepakbola PSG
Klub sepakbola PSG /Instagram/@psg

BAGIKAN BERITA -Klub sepakbola Asal Perancis Paris Saint-Germain (PSG) berhasil kalahkan RB Leipzig dengan skor meyakinkan 3-0 ke final Piala Liga Champions setelah menghajar RB Leipzig 3-0 pada partai semifinal, Selasa (18/8/2020) atau Rabu dini hari WIB di Stadion Da Luz, Lisabon, Portugal.

Di final yang akan digelar Minggu (23/8/2020), PSG akan menghadapi pemenang semifinal lainnya, yakni antara Olympique Lyon melawan Bayern Muenchen yang digelar Kamis dini hari WIB.

PSG mencatat sejarah karena inilah untuk pertama kalinya mereka lolos ke final Liga Champions sejak klub didirikan 50 tahun silam.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Lengkap Hari Ini 19 Agustus SCTV,RCTI,SCTV,ANTV,Indosiar,NET,GTV,Metro TV, RTV

Gol yang membawa PSG lolos kesemifinal disarangkan oleh Marquinhos pada menit ke-13, Angel Di Maria pada menit ke-42, serta Juan Bernat pada menit ke-56.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengusung formasi 3-4-2-1. Dia menempatkan Yussuf Poulsen sebagai ujung tombak. Dia ditopang Dua pemain Daniel Olmo dan Christopher Nkunku.

Empat pemain di lini tengah adalah Angelino, Marcel Sabitzer, Kevin Kampl, Konrad Laimer. Di lini pertahanan Nagelsmann memakai tiga bek yakni Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, dan Lukas Klostermann. Kiper dipercayakan kepada Peter Gulacsi.

Baca Juga: Cukup Punya Emas UBS 500 gram, Sudah Bisa Beli Rumah

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, ternyata tak menurunkan salah satu bintangnya di lini depan Mauro Icardi sebagai starter dalam semifinal Liga Champions melawan RB Leipzig, Rabu dini hari WIB. Di barisan penyerang, Tuchel, menurunkan trio Angel Di María, Kylian Mbappe dan Neymar.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x