Erick Thohir Targetkan Liga 1 Gunakan VAR pada Februari 2024

- 10 Oktober 2023, 11:14 WIB
 Erick Thohir, Ketua Umum PSSI
Erick Thohir, Ketua Umum PSSI /twitter.com/erickthohir/

BAGIKAN BERITA - Ketua umum PSSI, Erick Thohir targetkan Liga 1 2023-2024 gunakan Asisten Wasit Video atau VAR pada Februari.

Menurut Erick Thohir pihaknya sedang mematangkan persiapan dengan melakukan training kepada pihak yang berkepentingan dan pada saat ini sudah memasuki fase pertama.

"Nah untuk Piala Dunia U-17 kita ambil lagi untuk lagi training fase kedua," kata Erick Thohir seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Setelah Ikut Berkontribusi Atas Kemenangan Persib Lawan Persebaya 3-2, Ciro Alves Ungkapkan Hal ini

Untuk fase ketiga akan dimulai pada Desember dan merek dan sistem VAR untuk Piala Dunia U-17 sama dengan yang digunakan untuk Liga 1 pada Februari 2024.

"Insya Allah di Desember, pelatihan fase ketiga, ini sudah bisa kita dorong untuk kita tuntaskan dan ketika Februari nanti VAR benar-benar ada," tambah menteri BUMN ini.

Selain itu, mantan Presiden Inter Milan ini mengatakan bahwa penggunaan VAR di Liga 1 dan Piala Dunia U-17 ini merupakan upaya PSSI untuk menekan kesalahan individu yang dilakukan wasit dan menghindari adanya kecurangan di dunia sepakbola.

Baca Juga: Nikmati Kemenangan Atas Persebaya, Persib Liburkan Pemainnya Tiga Hari

"Dengan ini kita harapkan bisa menekan kesalahan individu untuk para wasit, tetapi kalau ada 'permainan', pengaturan skor, atau sepakbola negatif, ya tetap kita tangkap," papar Erick.

"Polisi punya komitmen penjarakan, saya punya komitmen hukum seumur hidup," lanjut pengusaha sukses ini.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x