Segera Aktivasi Rekening BSU Guru Honorer: Akses Segera di info.gtk.kemdikbud.go.id, Waktunya Seminggu Lagi

- 23 Juni 2021, 20:48 WIB
Segera  Aktivasi Rekening BSU Guru Honorer: Akses Segera di info.gtk.kemdikbud.go.id, Waktunya Tinggal Seminggu Lagi
Segera Aktivasi Rekening BSU Guru Honorer: Akses Segera di info.gtk.kemdikbud.go.id, Waktunya Tinggal Seminggu Lagi /Kemnaker

BAGIKAN BERITA - Buruan, Bantuan Subsidi Upah (BSU) dengan besaran Rp1,8 juta teruntuk guru honorer, dosen PTN maupun Swasta, petugas perpustakaan, tenaga umum hingga tenaga bagian administrasi, mesti segera dicairkan se lambat-lambatnya tanggal 30 Juni 2021 mendatang.

Kalau rekenining di bank penyalur tidak segera di aktivasi, khawatirnya dana Bantuan Subsidi Upah ( BSU) akan terblokir dan malah dikembalikan ke kas milik negara Indonesia.

Mengenai hal ini, Kemendibudristek tak henti-hentinya untuk cepat melakukan pengecekan nama anda di https://info.gtk kemendikbud.go.id, hal ini dimaksudkan apakah nama anda benar-benar penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau bukan. 

Baca Juga: Siap-siap! Bagi Penerima BSU BLT Subsidi Gaji, Kemnaker Akan Usahakan Cair di Tahun 2021, Syaratnya Hanya Ini

Selain itu juga, Kemendikbudristek berasumsi bahwa ada kesulitan dari para guru yang belum sempat mengaktivasi rekeningnya masing-masing.

Kemudian, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek, Adul Kaher, menyampaikan dan mewanti-wanti kepada para guru bagu yang belum mencairkan harap segera aktivasi rekening secepaynya sebelum tanggal 30 Juni 2021.

“Sebelum 30 Juni 2021 aktivasi dulu rekeningnya agar kepemilikan dana sudah pasti,” ujar Abdul Kahar.

Guna mengatahui lebih lanjut tentang apakah sudah masuk sebagai penerima BSU senilai Rp1,8 juta atau belum, caranya sangatlah mudah dan gampang kok, anda hanya perlu masuj ke https://info.gtk.kemdikbud.go.id, untuk caranya seperti di bawah ini:

Baca Juga: Sebelumnya BSU BLT Subsidi Gaji 2021 Ditiadakan, Kini Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Pastikan BLT Cair

Buka laman info GTK Kemdikbud resmi di alamat https://info.gtk.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x