6 Cara Daftar Antrean Pencairan BPUM dan Dapat kode referensi BLT UMKM di eform BRI Tahap 3, login di link

- 27 Juli 2021, 06:10 WIB
BLT UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta Sudah Cair, Segera Login di eform BRI, Dapatkan Nomor Antriannya
BLT UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta Sudah Cair, Segera Login di eform BRI, Dapatkan Nomor Antriannya /Tangkapan layar eform BRI/

BAGIKAN BERITA-6 Cara Daftar Antrean Pencairan BPUM dan Dapat kode referensi BLT UMKM di eform BRI Tahap 3, login di link eform.bri.co.id.bpum.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, alokasi dana untuk penyaluran BPUM pada kuartal III 2021 sebanyak Rp3,6 triliun. Bisa cek eform BRI Tahap 3 untuk dapat BLT UMKM senilai Rp1,2 juta yang cair Juli 2021 ini.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan anggaran tersebut bisa menyerap 3 juta peserta baru dengan target pencairan bantuan sebesar Rp 1,2 juta per peserta cair pada Juli-September 2021. Jangan lupa login link eform.bri.co.id/bpum untuk daftar antrean dan kode referensi BPUM.

Baca Juga: Inilah Cara Cek Pencairan BPUM Tahap 3 Sebesar Rp.1,2 Juta di Eform BRI, Begini Langkahnya

Bulan Juli-September Sri Mulyani minta kepada Kemenkop UKM masih ada anggaran Rp3,6 triliun yang bisa diberikan kepada 3 juta peserta baru BPUM BLT UMKM sebesar Rp. 1,2 Juta.

Segera cek eform BRI Tahap 3 untuk dapat BLT UMKM senilai Rp1,2 juta yang cair Juli 2021 ini. Langsung login link eform.bri.co.id/bpum untuk daftar antrean.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM atau BLT UMKM tahap kedua tahun 2021 ini akan menyasar 3 juta penerima selama tiga periode pencairan, bagi penerima yang terdaftar di eform BRI Tahap 3.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 ditutup 23.59 WIB, Inilah Instansi yang Belum ada Pelamarnya, Minat?

Masing-masing periode memiliki jadwal dan jumlah penerima BLT UMKM yang berbeda sesuai dengan aturan terbaru dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Semula bantuan BPUM ini hanya cair ke 1,5 juta orang di bulan ini, kemudian 1 juta orang pada Agustus, dan 500 ribu orang pada September 2021.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x