Mudah Sekali, Inilah 4 Kanal di BPJAMSOSTEK untuk Mengetahui Cara Cek Penerima BSU, BLT Rp1 Juta Cair

- 22 Agustus 2021, 14:00 WIB
Mudah Sekali, Inilah 4 Kanal di BPJAMSOSTEK untuk Mengetahui Cara Cek Penerima BSU, Rp BLT 1 Juta Cair
Mudah Sekali, Inilah 4 Kanal di BPJAMSOSTEK untuk Mengetahui Cara Cek Penerima BSU, Rp BLT 1 Juta Cair /bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BAGIKAN BERITA - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT untuk tahap II sudah dicairkan, setelah BPJAMSOSTEK menyerahkan 1,25 juta data calon penerima tahap II ke Kementerian Ketenagakerjaan pada 16 Agustus 2021 lalu. Inilah 4 Kanal untuk Mengetahui Cara Cek Penerima BSU, Rp BLT 1 Juta Cair

Pencairan (BSU) atau BLT tahap II ini, dilakukan dalam rangka membantu para pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa total keseluruhan data penerima BSU atau BLT yang telah diserahkan ke Kementerian Ketenagakerjaan hingga saat ini sebanyak 2,25 juta data.

Baca Juga: Gak Dapat Banpres BPUM Jangan Sedih, bagi Perempuan Masih Ada PNM Mekar Rp1,2 Juta, Cek Nama di banpresbpum.id

Pemberian data ini dilakukan secara bertahap dari target sebesar 8,7 juta lebih pekerja yang berhak menerima BSU atau BLT 2021.

"Penyerahan data BSU dilakukan secara bertahap guna memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran, sekaligus meminimalisir terjadinya kesalahan distribusi BSU," ujar Eko Cahyo Selasa 17 Agustus 2021 lalu.

Sedangkan Bank yang menyalurkan BSU sebesar Rp 1 juta adalah bank berplat merah yang tergabung dalam HIMBARA seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

Baca Juga: Begini Komentar Lord Adi Terkait Penurunan Jam Penanda Waktu di MasterChef Indonesia Season 8

Untuk mempermudah para penerima BSU, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) telah menyediakan 4 kanal informasi mengenai cara pencairan dan informasi lengkap lainnya, seperti:

1. Melalui situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x