6 Langkah Praktis Cara Cek BLT Via WA BPJS Ketenagakerjaan, BSU Rp1 Juta Tahap II Sudah Cair

- 27 Agustus 2021, 10:32 WIB
6 Langkah Praktis Cara Cek BLT Via WA BPJS Ketenagakerjaan, BSU Rp1 Juta Tahap II Sudah Cair
6 Langkah Praktis Cara Cek BLT Via WA BPJS Ketenagakerjaan, BSU Rp1 Juta Tahap II Sudah Cair /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah sudah mencairkan Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) atau BLT Rp1 juta Tahap II kepada para pekerja atau buruh yang terdampak pancemi corona. Inilah 6 langkah praktis cara cek BLT via WhatsApp (WA) BPJS Ketenagakerjaan, BSU sudah cair.

Pada tahap ini, ditarget sekitar 1,25 juta pekerja mendapat BSU atau BLT Rp1 juta yang ditransfer ke rekening para pekerja atau buruh.

Untuk rinciannya, menurut pemerintah setiap pekerja atau buruh akan mendapat Rp 500 ribu per bulan selama 2 bulan dan pembayarannya akan dilakukan sekaligus dengan nilai Rp 1 juta.

Baca Juga: 12 Tentara AS dan 8 Warga Sipil Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Dekat Bandara Kabul Afghanistan

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam konferensi pers yang dilakukannya di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

"Pekerja/buruh yang memenuhi seluruh persyaratan berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp 500.000 per bulan selama dua bulan yang dibayarkan secara sekaligus satu kali transfer, sehingga total yang didapatkan penerima sebesar Rp 1 juta," ujar Ida Fauziyah.

Untuk mempermudah pelayanan kepada para buruh atau pekerja yang berhak menerima BSU atau BLT Rp1 juta, BPJS Ketenagakerjaan membuka layanan WA.

Baca Juga: Hore! BSU Rp1 Juta akan Diberikan Hingga 5 Tahap, Berikut ini Cara Cek Penerima BLT dan Syaratnya

Dengan dibukanya Layanan WA di BPJS Ketenagakerjaan, maka sudah ada 4 layanan yang dapat di akses untuk mengecek apakah Anda merupakan penerima BSU atau tidak.

4 layanan tersebut diantaranya, situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, akun aplikasi BPJSTKU, Whatsapp di nomor 081380070175 dan Call center Layanan Masyarakat 175.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x