Segera Cek Saldo Anda, BSU atau BLT Tahap III Rp1 Juta Sudah Masuk Rekening, Ini Syarat dan Cara Ceknya

- 9 September 2021, 06:30 WIB
Segera Cek Saldo Anda, BSU atau BLT Tahap III Rp1 Juta Sudah Masuk Rekening, Ini Syarat dan Cara Ceknya
Segera Cek Saldo Anda, BSU atau BLT Tahap III Rp1 Juta Sudah Masuk Rekening, Ini Syarat dan Cara Ceknya /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Pemerintah telah menggelontorkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT tahap III sebesar Rp1 Juta kepada para buruh atau pekerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan. Ini syarat dan cara ceknya

Dengan disalurkannya BSU atau BLT tahap III sebesar Rp1 Juta, maka secara keseluruhan para buruh atau pekerja yang mendapat bantuan subsidi gaji telah mencapai 3.251.563 orang.

Jumlah tersebut merupakan 37,4% dari total target penerima BSU atau BLT sebanyak 8,7 juta orang buruh atau pekerja.

Baca Juga: Pemberontak Houthi Serang Pasukan Pemerintah Yaman, 78 orang Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-luka

Untuk penyaluran BSU tahap I dan II telah ditransfer langsung ke rekening para pekerja atau buruh yang telah memiliki rekening di salah satu bank BUMN atau Himbara, yakni BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

Sedangkan untuk tahap III dilakukan melalui skema pembukaan rekening kolektif, khusus bagi para pekerja atau buruh yang belum memiliki rekening di salah satu bank Himbara.

Hal ini diungkapkan Deputi Direktur Bidang Project Management Office BPJS Ketenagakerjaan Romie Erfianto dalam webinar TNP2K, pada Kamis 19 Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Perbanyak Baca Al Ikhlas, Surat Pendek Kaya Manfaat dan Bisa Mengantarkan Kita ke Surga

"Jadi karena hampir kurang lebih sekitar 5 jutaan peserta ini tidak memiliki rekening Himbara, dan belum mempunyai rekening juga, jadi ini yang kita akan bukakan rekening barunya secara kolektif bekerja sama dengan Kemnaker dan Himbara," ujarnya.

Ia juga berharap, perusahaan dan para tenaga kerjanya segera menyampaikan kelengkapan data yang dibutuhkan dalam proses pembukaan rekening kolektif tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x