Tanpa Riba Serta Mudah dan Cepat, Dapat Pinjaman Modal Rp10 Juta hingga Rp500 Juta dari KUR BSI, Ini Caranya

- 28 Oktober 2021, 12:07 WIB
ilustrasi, transaksi secara online dengan bank
ilustrasi, transaksi secara online dengan bank /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pandemi Corona yang masih berlangsung di Indonesia membuat dunia usaha menjadi lesu, untuk mengatasinya Bank Syariah Indonesia (BSI) yang merupakan gabungan bank himbara syariah yaitu, BRI Syariah Bank, Bank Mandiri Syariah, dan BNI Syariah, membuat program menarik berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) pinjaman modal kerja dengan plafon diatas Rp50 Juta hingga Rp500 Juta.

Pinjaman plafon diatas Rp50 Juta hingga Rp500 Juta dari KUR BSI ini diperuntukan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi.

Berbeda dengan KUR dari Bank BRI, Mandiri, BNI, ataupun BTN, pinjaman KUR dari Bank BSI dengan plafon diatas Rp50 Juta hingga Rp500 Juta ini, tidak dikenakan bunga dikarenakan menggunakan prinsip syariah dengan skema Murabahah, Ijarah, dan MMQ.

Baca Juga: Mantan Pemain MU dan Chelsea Ikut Andil Melengserkan Pelatih Ronald Koeman dari Barcelona

Nasabah bisa bebas memilih skema pinjaman yang diinginkan. Dengan adanya skema tersebut maka nasabah bisa terhindar dari riba.

Seperti diketahui BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Khusus Wanita Pekerja Keras, Dapat Pinjaman Modal Usaha Tanpa Agunan hingga Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x