Bansos PKH Total Rp15,2 Juta Siap Cair untuk Kategori Masyarakat Berikut, Simak juga Jadwal Pencairannya

- 19 Februari 2022, 11:42 WIB
Bansos PKH dengan total Rp15,2 juta siap disalurkan untuk beberapa kategori masyarakat cek dan ketahui jadwal pencairannya.
Bansos PKH dengan total Rp15,2 juta siap disalurkan untuk beberapa kategori masyarakat cek dan ketahui jadwal pencairannya. /Instagram @kemensosri

BAGIKAN BERITA – Bansos PKH cair dengan total Rp15,2 juta yang dicairkan ke beberapa kategori masyarakat yang telah ditentukan.

Bansos PKH cair kepada setiap masyarakat yang namanya sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bansos PKH cair dengan nominal yang berbeda-beda mulai dari Rp900 ribu hingga Rp3 juta yang akan dicairkan kedalam 3 tahap dalam kurun waktu satu tahun.

Baca Juga: Mudah Daftarnya dan Cepat Prosesnya, Segera Merapat ke KUR BNI 2022 Ada Pinjaman hingga Rp50 Juta, Ini Caranya

Di tahun 2022, Bansos PKH telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun yang akan disalurkan kepada 10 juta masyarakat yang membutuhkan.

Untuk jadwal pencairannya, Bansos PKH tahun ini masih dalam masa pencairan tahap satu.

PKH atau Program Bantuan Harapan merupakan bantuan tunai bersyarat yang diberikan kepada keluarga kurang mampu yang datanya sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tentunya sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan sebagai penerima PKH.

PKH sendiri ditujukan untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari balita, ibu hamil, bahkan hingga lanjut usia.

Baca Juga: Ingin KUR Dikabulkan Bank? Pelajari Syarat dan Cara Pengajuan di BRI, BRI dan Mandiri, Cair hingga Rp100 Juta

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x