Cair Bulan Ini, Bansos PKH Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA Cair dengan Total Rp4,4 Juta, Simak Cara Daftarnya

- 12 Maret 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi Bansos PKH untuk tingkat sekolah SD, SMP, dan SMA dengan total Rp4,4 juta, begini cara daftarnya
Ilustrasi Bansos PKH untuk tingkat sekolah SD, SMP, dan SMA dengan total Rp4,4 juta, begini cara daftarnya /Neng Anne Mustika/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Bansos PKH anak sekolah SD, SMP, dan SMA cair bulan ini dengan total Rp4,4 juta, simak cara daftarnya di sini.

Bansos PKH bulan ini cair untuk masyarakat yang telah terdaftar, Tak terkecuali untuk anak sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA.

Bansos PKH untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA cair dengan total nominal Rp4,4 juta yang dicairkan kedalam 4 tahapan pencairan.

Baca Juga: Langkah Sukses Mendapatkan Modal Usaha hingga Rp50 Juta dari KUR BRI, Simak Sekarang Juga

Untuk kategori anak sekolah jenjang SD akan mendapat bantuan Rp900.000 yang artinya dalam setahun akan cair sebanyak 4 kali dengan masing-masing nominal Rp225.000.

Selanjutnya untuk Bansos PKH anak sekolah jenjang SMP akan mendapat bantuan Rp1,5 juta yang setiap tahapnya akan cair dengan nominal Rp375.000.

Sedangkan untuk anak sekolah jenjang SMA, bantuan yang akan cair sebesar Rp2 juta yang cair dengan nominal Rp500.000 pada setiap tahapnya.

Baca Juga: Rezeki Tak Diduga, Ini Link untuk Bisa Dapatkan Dana Modal Usaha KUR Mikro BRI, UMKM Bisa Cek di Sini

Namun tidak semua anak sekolah akan mendapatkan Bansos PKH, untuk mendapatkan bansos ini sebelumnya calon penerima harus sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x