Langkah-langkah Dapatkan Modal Usaha hingga Rp50 Juta dari KUR BNI, Cek Disini

- 14 Maret 2022, 14:23 WIB

BAGIKAN BERITA – Inilah langkah-langkah mendapatkan modal usaha hingga Rp50 juta dari KUR BNI, cek disini untuk mendapatkannya.

KUR BNI menyediakan plafond besar yaitu hingga Rp50 juta yang bisa dipinjam para UMKM untuk membantu mengembangkan usahanya.

Melalui KUR BNI diharapkan para UMKM bisa terbantu sehingga bisa mengangkat perekonomian keluarga.

Baca Juga: Plafond hingga Rp500 Juta Siap Dicairkan KUR Mandiri, Simak Ketentuannya Disini

Untuk mendapatkan KUR BNI ini ada langkah-langka yang bisa yang dilakukan UMKM agar bisa mendapatkan pinjaman yang bisa dikucurkan KUR BNI.

Adanya KUR BNI INI dibuat dengan tujuan untuk membantu usaha produktif di sektor usaha pertanian, perikanan, industri pengolahan, perdagangan serta jasa-jasa yang diatur dalam ketentuan pemerintah terkait KUR Mikro.

Hal tersebut sejalan peran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sesungguhnya yang tidak hanya fokus dalam membantu satu sektor saja, namun juga sektor usaha lain yang termasuk di KUR Mikro.

Baca Juga: Langkah Mudah Daftar Bansos PKH Lansia, Modal Internet Bisa Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Keterangan itu juga sesuai dengan yang dipaparkan langsung oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta sesuai yang dikutip dari Antara pada 4 Maret 2022.

“KUR ini bebas sektornya, jika daerah bisa menyerap tinggi (di pertanian, perdagangan, dan jasa) maka bisa diberikan lagi ke sektor-sektor lain,” ucap Airlangga saat acara penyerahan KUR secara simbolis ke pelaku UMKM, penenun dan petani sawit di Palembang, sesuai yang dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah