Butuh Dana Banget? UMKM Bisa Ajukan KUR Mikro Mandiri, Cair hingga Rp50 Juta, Bunga Cuma 3 Persen

- 18 Maret 2022, 18:07 WIB
Logo Bank Mandiri, bunga hanya 3 persen, UMKM kini bisa dengan mudah ajukan KUR Mikro Mandiri, dana bisa cair hingga Rp50 juta.
Logo Bank Mandiri, bunga hanya 3 persen, UMKM kini bisa dengan mudah ajukan KUR Mikro Mandiri, dana bisa cair hingga Rp50 juta. /Facebook Bank Mandiri

BAGIKAN BERITA - UMKM kini bisa ajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau KUR Mikro Mandiri dengan mudah dan cepat.

Bagi UMKM yang mengajukan KUR Mikro Mandiri, bisa mendapatkan dana yaitu hingga Rp50 juta.

Guna mendapatkan dana KUR Mikro Mandiri ini, pelaku UMKM cukup menyediakan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Siapa Cepat Dia Bapat, Bantuan Modal Usaha KUR Mandiri Rp50 Juta Tanpa Jaminan, Perhatikan Syarat dan Caranya

Dana bantuan KUR Mikro Mandiri ini bisa pelaku UMKM manfaatkan untuk proses pengembangan usaha dan bisnis yang dikelola.

Dikutip oleh Bagikanberita.com dari Antara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan bunga kredit usaha rakyat (KUR) sebesar 3 persen resmi dilanjutkan pada tahun 2022.

"Tahun ini sesuai persetujuan ratas (rapat terbatas) maka bunga KUR juga 3 persen selama enam bulan, sisanya disiapkan oleh Bu Menkeu," kata Airlangga dalam penyerahan Penghargaan KUR 2021 yang dipantau di Jakarta, Selasa 18 Januari 2022.

Baca Juga: Rakyat Pengusaha Kecil Bisa Dapat Bantuan Modal Rp50 Juta dari KUR BRI Tanpa Jaminan, Daftar di kur.bri.co.id

Lewat program KUR Mikro Mandiri, harapannya para UMKM jauh lebih sejahtera dan roda pereknomiannya kembali normal seperti semula.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: bankmandiri.co.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x