Segera Daftar, Bisa Cair Rp100 Juta Tanpa Jaminan untuk Mahasiswa Wirausahawan dari Bank BRI, BNI atau Mandiri

- 23 Maret 2022, 08:45 WIB
Ilustrasi uang rupiah. Mahasiswa kini bisa mengajukan KUR di Bank BRI, BNI, Mandiri atau bank lainnya.
Ilustrasi uang rupiah. Mahasiswa kini bisa mengajukan KUR di Bank BRI, BNI, Mandiri atau bank lainnya. /Ahmad Taofik /Bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA -Mahasiswa yang sedang menjalankan usaha kini diberikan kesempatan untuk mendapatkan pembiayaan modal usaha dari pemerintah melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Mahasiwa wirausahawan alias entrepreneur bisa mengajukan KUR di Bank BRI, BNI, Mandiri atau bank lainnya yang ditunjuk pemerintah sebagai penyalur KUR.

Banyak manfaat jika mengajukan KUR. Di antaranya, bunga rendah hanya 3 persen per tahun hingga pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan.

Baca Juga: Untuk Mahasiswa, Ada Bantuan Modal Usaha hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Ajukan KUR BRI, BNI atau Mandiri

Saat ini, pemerintah telah menyiapkan anggaran KUR hingga Rp373,1 triliun untuk disalurkan sepanjang 2022.

Bank BRI mendapatkan anggaran Rp260 triliun, BNI Rp38 triliun, Mandiri Rp40 triliun, sisanya disalurkan melalui bank dan lembaga keuangan lainnya yang ditunjuk pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah mendorong dan membantu mahasiswa melalui pinjaman modal berupa KUR yang bisa didapatkan dari Bank BRI, BNI maupun Bank Mandiri.

Baca Juga: Tenang Pinjaman PNM Mekaar Plus Tanpa Jaminan, Rp25 Juta Bisa Diajukan dengan Angsuran Terjangkau

“Perlu ada pusat inkubator dan pengembangan bisnis yang merupakan sarana praktik di perguruan tinggi yang akan menjadi cikal bakal berkembangnya berbagai start-up baru yang mampu menawarkan ide-ide kreatif dan inovatif,” kata Airlangga dalam sosialisasi KUR Goes to Campus di Medan dikutip Bagikanberita.com dari Antara News, Senin 21 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x