Cek Nama Anda di Link Ini, Cair Rp500 Ribu dari BLT Minyak Goreng, BPNT dan PKH untuk Bekal Lebaran

- 7 April 2022, 19:30 WIB
ilustrasi. Seorang anak memerhatikan minyak goreng kemasan premium yang dijual di Pasar Tavanjuka, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 1 April 2022. Pemerintah memberikan bantuan BLT minyak goreng, PKH dan BPNT
ilustrasi. Seorang anak memerhatikan minyak goreng kemasan premium yang dijual di Pasar Tavanjuka, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 1 April 2022. Pemerintah memberikan bantuan BLT minyak goreng, PKH dan BPNT /Antara/Basri Marzuki/

BAGIKAN BERITA – Rakyat kecil kini akan diberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah.

Setiap penrima manfaat, akan mendapatkan Rp300 ribu dari BLT minyak goreng yang akan dibagikan pada bulan April ini. 

Penyaluran BLT minyak goreng akan bersamaan dengan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunal (BPNT) Program Keluarha Harapan (PKH).

Sehingga, Masyarakat penerima manfaat BLT minyak goreng, BPNT dan PKH bisa mendapatkan uang sebesar Rp500 ribu bulan ini.

Baca Juga: Syarat Wajib Daftar KUR BRI hingga Rp50 Juta, Begini Langkah Mudahnya

BLT minyak goreng sendiri merupakan kebijakan baru pemerintah di tengah melambungnya harga minyak goreng di pasaran.

Pemerintah memberikan kompenasi sebesar Rp100 ribu per bulan dengan pemberian sekaligus untuk 3 bulan. Presiden Joko Widodo berharap, adanya BLT minyak goreng akan meringankan beban rakyat kecil yang kesulitan membeli minyak.

”Berkaitan dengan bantuan sosial, baik Program Keluarga Harapan (PKH) dan lain-lain, plus BLT minyak goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya. Sebelum lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan,” ujar Presiden dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa 5 April 2022.

Baca Juga: Tips Mudah Daftar PNM Mekaar Plus 2022 hingga Cair Rp15 Juta Tanpa Jaminan, Khusus UMKM Perempuan

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x