Rezeki Jumat Berkah, KUR BSI Juli 2022 Siapkan Modal Usaha Tanpa Riba hingga Rp50 Juta, Ini Syaratnya

- 8 Juli 2022, 13:00 WIB
Program BSI KUR Mikro memberi pinjaman modal usaha cair hingga Rp50 juta bagi UMKM cukup siapkan syarat mudah ini
Program BSI KUR Mikro memberi pinjaman modal usaha cair hingga Rp50 juta bagi UMKM cukup siapkan syarat mudah ini /Instagram.com @bank_indonesia

BAGIKAN BERITA - Inilah rezeki jumat berkah Juli 2022, KUR BSI siapkan pinjaman modal usaha tanpa riba hingga Rp50 juta bagi pelaku UMKM, ini syaratnya.

Pinjaman dari KUR BSI hingga Rp50 juta ini hanya diberikan khusus kepada pelaku UMKM yang membutuhkan dana segar untuk mengembangkan usahanya yang telah berjalan minimal 6 bulan.

Berbeda dengan bank konvensional, program pinjaman hingga Rp50 juta dari KUR BSI ini menggunakan prinsip syariah.

Baca Juga: KUR BRI Hadirkan Pinjaman hingga Rp50 Juta dengan Suku Bunga Ringan, Ini Cara Daftar Online

Dengan menggunakan prinsip syariah, maka pelaku UMKM yang mengikuti program pinjaman hingga Rp50 juta tidak akan terkena riba.

Seperti diketahui, riba sangat dilarang oleh agama Islam karena pelakunya kelak dikemudian hari akan mengalami kesusahan.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

Baca Juga: Dirut PT Antam Buka Rahasia Kesuksesan Zero Fatality di Lingkungan Kerja, Salah Satunya Terapkan Prinsip K3

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x