Cek Syarat Pengajuan KUR BRI 2022 Bisa Cair Rp50 Juta, Daftar Online Klik kur.bri.co.id

- 12 Juli 2022, 21:12 WIB
BRIN mencatat, sebanyak 99 persen nasabah KUR BRI merasa puas dengan layanan dari bank dengan jejaring terluas di Tanah Air tersebut
BRIN mencatat, sebanyak 99 persen nasabah KUR BRI merasa puas dengan layanan dari bank dengan jejaring terluas di Tanah Air tersebut /BRI

BAGIKAN BERITA –Segera cek syarat Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI di bulan Juli 2022.

Di bulan Juli tahun 2022 ini pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI menjadi primadona para UMKM.

Para pelaku usaha UMKM bisa mendapatkan pinjaman KUR BRI bulan Juli ini hingga Rp100 juta tanpa jaminan dengan syarat yang ringan.

Baca Juga: Insya Allah Berkah dan Bisa Tanpa Agunan untuk Modal Usaha Anti Riba hingga Rp10 dari KUR BSI Juli 2022

Seperti diketahui bunga pembiayaan KUR BRI sangat ringan hanya 3 persen.

Dalam arahannya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah sudah menyiapkan program kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp283 triliun agar bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu permodalan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sehingga bisa berkembang.

"Diharapkan UMKM kita bisa mengakses KUR, karena KUR disiapkan oleh pemerintah besarnya Rp283 triliun dengan bunga tiga persen, tentunya ini dapat dimanfaatkan," kata Airlangga Hartarto. 

Baca Juga: Syarat Mudah Pinjaman KUR BRI Bisa Cair hingga Rp50 Juta, Tanpa Jaminan Bunga Rendah 3 Persen, Ini Caranya

Selain itu pemerintah juga menurunkan terkait dengan perubahan kebijakan KUR seperti jika sebelumnya plafon KUR Mikro Rp10 juta hingga Rp50 juta kini bisa mencapai Rp100 juta.

Tidak hanya itu, pemberian insentif lanjutan berupa perpanjangan restrukturisasi KUR dan pemberian relaksasi administrasi bagi calon debitur  KUR pada masa pandemi covid 19.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x