OJK KR 2 Jabar Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Kalangan Pelajar

- 5 Oktober 2022, 18:24 WIB
Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono saat kegiatan edukasi keuangan kepada pelajar SMK Rosma Karawang.
Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono saat kegiatan edukasi keuangan kepada pelajar SMK Rosma Karawang. /

BAGIKAN BERITA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan kepada generasi muda yaitu para pelajar. 

Oleh karena itu, OJK KR 2 Jabar bersama Anggota Komisi XI DPR RI dan Bank Mandiri menggelar kegiatan edukasi keuangan kepada pelajar SMK Rosma Karawang. 

"Selain untuk meningkatkan literasi keuangan atau pemahaman pelajar terhadap produk dan layanan keuangan, kegiatan pada hari ini juga bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan atau pemanfaatan produk dan layanan keuangan oleh pelajar itu sendiri," ujar Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono. 

Baca Juga: Polisi Belum Minta Keterangan Lesti Kejora Terkait KDRT oleh Rizky Billar, Ini Alasannya

Indarto juga berpesan kepada para seluruh pelajar SMK Rosma Karawang untuk dapat memanfaatkan fasilitas mini bank di sekolah tersebut secara optimal, agar para siswa dapat mempelajari proses bisnis perbankan.

Para pelajar juga diharapkan dapat menjadi penggerak utama memajukan masa depan bangsa dengan tekun belajar dan memiliki kebiasaan menabung sejak dini.

Kegiatan edukasi keuangan diikuti oleh sejumlah 250 orang siswa SMK Rosma Karawang yang disertai dengan pembukaan 1.200 rekening Simpanan Pelajar (SimPel) oleh Bank Mandiri. 

"Sampai dengan September 2022, Bank Mandiri telah bekerjasama dengan 64 sekolah di Jawa Barat, dan kami akan terus berkomitmen untuk menjadi financial partner terbaik bagi masyarakat dengan hadir untuk memberikan solusi untuk setiap tahapan kehidupan masyarakat” kata M. Wisnu Trihanggodo, Regional CEO Bank Mandiri Region VI Bandung.

Baca Juga: Difasilitasi Manajemen, Bonek dan Aremania akan Bertemu untuk Hilangkan Permusuhan

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x