Antusiasme Warga Tukar Sampah dengan Sembako di Bank Sampah Nuri, Alfamart Beri Subsidi

- 31 Oktober 2023, 09:50 WIB
Alfamart bekerja sama dengan komunitas Bank Sampah Nuri menggelar kegiatan Penukaran Sampah Dengan Sembako yang dilaksanakan di Bank Sampah Nuri, Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung pada beberapa waktu lalu.
Alfamart bekerja sama dengan komunitas Bank Sampah Nuri menggelar kegiatan Penukaran Sampah Dengan Sembako yang dilaksanakan di Bank Sampah Nuri, Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung pada beberapa waktu lalu. /

BAGIKAN BERITA – Setelah diresmikan pada 10 Agustus 2023 lalu, Bank Sampah Nuri yang menjadi bagian dari program CRS Kampung Alfamart terus malekukan gerakan di masayarakat sekitar.

Kali ini, Alfamart bekerja sama dengan komunitas Bank Sampah Nuri menggelar kegiatan Penukaran Sampah Dengan Sembako yang dilaksanakan di Bank Sampah Nuri, Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung pada beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan ini warga sekitar lokasi Bank Sampah dapat menukarkan sampih non organik yang telah dipilih dengan produk paket sembako senilai Rp30.000.

“Untuk menukarkan sampahnya, warga bisa membawa sampahnya yang sudah dipilah, mengisi daftar harga dan akan dilakukan penimbangan sampah sesuai dengan jenisnya dan dikonverasikan langsung ke dalam rupiah,” tutur Ketua Bank Sampah Nuri Nur Heni.

Menurutnya jika nilai rupiah yang terkumpul masih kurang, warga bisa menambahkan menggunakan uang tunai. “Terkadang sampah yang terkumpul masih kurang nilai rupiahnya, namun masih bisa ditambahkan menggunakan uang tunai dikarenakan tujuan kegiatan ini adalah mengajak masyarakat untuk memilih sampah dan mensosialisasikan keberadaan bank sampah,” tambahnya.

Baca Juga: Jadwal SCTV Selasa 31 Oktober 2023: Dia yang Kau Pilih, Bidadari Surgamu, Takdir Cinta yang Kupilih

Branch Manager Alfamart Andy Prastijono mengatakan bahwa kegiatan Penukaran Sampah merupakan bagian dari Program Kampung Alfamart Sahabat Bumi.

“Kampung Alfamart merupakan salah satu program CSR di bidang lingkungan hidup yang dilaksanakan bekerja sama dengan komunitas penggiat lingkungan untuk bersama-sama mengambil peran dalam melestarikan lingkungan,” tuturnya.

Program Kampung Alfamart telah diluncurkan di Kota Bandung pada Agustus lalu dan kegiatan Penukaran Sampah Dengan Sembako merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan dengan Bank Sampah Nuri.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x