Hadir di Ajang Enlit Asia 2023, PLN Icon Plus Tampilkan Smart Solution dan Inovasi menuju Transisi Energi

- 15 November 2023, 19:35 WIB
Hadir di Ajang Enlit Asia 2023, PLN Icon Plus Tampilkan Smart Solution & Inovasi menuju Transisi Energi
Hadir di Ajang Enlit Asia 2023, PLN Icon Plus Tampilkan Smart Solution & Inovasi menuju Transisi Energi /

BAGIKAN BERITA- PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN, yang berfokus pada pengembangan solusi energi cerdas, hadir di ajang ENLIT Asia 2023 yang berlangsung 14 s.d. 16 November 2023 di Tangerang. Konferensi dan pameran tahunan kelistrikan dan energi terbesar di ASEAN ini mengambil tema: _Strengthening ASEAN Readiness in Energy Transition_.

 

ENLIT Asia merupakan acara tahunan yang mendatangkan berbagai pemangku kepentingan industri energi, termasuk perusahaan energi, pemerintah, dan akademisi dari seluruh kawasan Asia. PLN Icon Plus turut ambil bagian dalam ajang prestisius ini dengan menampilkan produk layanan solusi energi cerdas yang inovatif.

 

"Smart & Green Solution merupakan salah satu fokus utama PLN Icon Plus dalam mewujudkan visi dan misinya sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN. Dengan menggunakan teknologi terkini seperti Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), dan Big Data, PLN Icon Plus mampu menghadirkan solusi pintar untuk memaksimalkan efisiensi dan keandalan sistem tenaga listrik" jelas Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus.

Baca Juga: Waduh, 73 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum Penjualan Tiket Coldplay

PLN Icon Plus pada kesempatan ini juga memamerkan teknologi terbaru dalam bidang energi terbarukan, seperti layanan PLTS Atap (PV Rooftop) dan juga layanan smart home. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN Icon Plus untuk mempercepat transisi menuju energi bersih dan berkelanjutan.

 

Lebih lanjut Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan, salah satu strategi yang diambil untuk memonetisasi bisnis panel surya atap adalah dengan mengintegrasikannya dengan layanan lain yakni smart green solution.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah