Waduh, 73 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum Penjualan Tiket Coldplay

- 15 November 2023, 18:00 WIB
Konser Coldplay di GBK Malam Ini
Konser Coldplay di GBK Malam Ini /Instagram/Coldplay

BAGIKAN BERITA – Menjelang konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada malam ini, polisi menerima 73 laporan terkait penipuan tiket konser yang dilakukan orang tak bertanggung jawab.

Para korban merasa tertipu karena tidak menerima tiket konser grup band asal Inggris, Coldplay  hingga waktunya.

“Betul sudah ada 73 orang yang datang melapor ke Polres. Jadi bukan karena tiket palsu, tetapi mereka sudah beli tapi enggak dapat tiket,” kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah dikutip dari Antara News, Rabu 15 Oktober 2023.

Chandra menyebut berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, para penjual tiket itu membeli tiket Coldplay dari pembeli lainnya (reseller). Sehingga,  penjual tersebut terus melakukan komunikasi dengan orang yang menjual tiket Coldplay.

Selain itu, pihak penjual juga terus berkomunikasi dengan para pembeli dan terus mengusahakan agar bisa mengembalikan uang pembeli ataupun mengganti kerugiannya.

“Yang menjual tiketnya juga sudah komunikasi dengan para korban. Nah para pembeli ini juga sudah komunikasi. Tapi apapun ceritanya  kerugian harus diganti karena dari para pembeli itu ada beberapa yang minta uangnya dikembalikan,” jelas Chandra.

Baca Juga: Rayakan Momen Tahun Baru dengan The Sportacular Night of 2024 di YELLO Hotel Paskal Bandung

Chandra menyebut hingga saat ini pihaknya masih memeriksa berapa total kerugian dari korban tiket tersebut dan berusaha menenangkan para korban yang merasa dirugikan karena gagal mendapatkan tiket konser Coldplay.

Sebuah unggahan trending di media sosial X terkait aksi penipuan tiket konser Coldplay. Dalam unggahan tersebut berisi tentang seorang wanita berinisial GDA melakukan penipuan terhadap calon penonton (customer) dengan modus menjual tiket konser.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x