APEKSI Bekerjasama dengan Cartenz Technology Indonesia dalam Pokja Ekonomi dan Keuangan

- 12 Juni 2024, 19:27 WIB
APEKSI Bekerjasama dengan Cartenz Technology Indonesia dalam Pokja Ekonomi dan Keuangan
APEKSI Bekerjasama dengan Cartenz Technology Indonesia dalam Pokja Ekonomi dan Keuangan /

BAGIKAN BERITA- Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengumumkan kerjasama dengan Cartenz Technology Indonesia, untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja pemerintah kota di seluruh Indonesia dalam Pokja yang baru dibentuk yakni Pokja Ekonomi dan Keuangan Kota.

Kerjasama ini terjalin melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Ketua Umum APEKSI,Eri Cahyadi yang juga menjabat sebagai Walikota Surabaya, dan Direktur Cartenz Technology Indonesia, dalam Sidang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XVII yang diadakan di Dome BSCC,Balikpapan.

Rangkaian Agenda Rakernas APEKSI XVII yang diadakan dari 1 Juni 2024 hingga 6 Juni 2024 ini merupakan forum strategis bagi para pemimpin kota di Indonesia untuk membahas berbagai isu penting terkait pembangunan daerah dan bertukar ide serta pengalaman terbaik dalam pembangunan kota.

Baca Juga: Resmi sebagai Pemegang Hak Siar Olympic Games Paris 2024, SCM Grup Akan Siarkan Banyak Pertandingan Olahraga

"Pokja ekonomi dan keuangan kota kami hadirkan untuk memperkuat sinergi serta kolaborasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta stabilitas keuangan kota. Pokja ekonomi dan keuangan pun sebagai langkah strategis kami untuk mendukung program pemerintah pusat dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional," ujar Ketua Umum APEKSI Eri Cahyadi. 

Selain itu, menurut Eri terdapat juga agenda Pengembangan untuk Muda-Mudi berprestasi dari tiap kota, Pameran potensi daerah hingga Karnaval Budaya. 

Melalui kesempatan tersebut, APEKSI meluncurkan Pokja Ekonomi dan Keuangan Kota yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan stabilitas keuangan kota.

Baca Juga: Bocoran Kode Promo Grab dan Gojek, Kamis 20 Juni 2024, Jajan Sepanjang Hari Ada Diskon Besar

"Pembentukan Pokja Ekonomi dan Keuangan Kota merupakan langkah strategis APEKSI untuk mendukung program pemerintah pusat dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional. Pokja Ekonomidan Keuangan Kota dibangun untuk mendukung beberapa pilar, " katanya. 

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah