9 Tips Menghindari Kemusyrikan dalam Kehidupan sehari-hari, Nomor 4 Paling Penting

- 6 Desember 2020, 11:32 WIB
Ilustrasi praktik perdukunan.
Ilustrasi praktik perdukunan. /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Pada saat ini Kemusyrikan dalam kehidupan sehari-hari sudah sering terjadi. Banyak orang yang percaya dengan adanya jimat, ‘pengisian’, pemujaan terhadap kuburan, ilmu kekebalan, pengasihan, perdukunan, serta berbagai bentuk kemusyrikan lain yang telah dikemas sedemikian rupa.

Akibat dari kemusyrikan tersebut, menurut banyak ulama akan mendatangkan berbagai bencana yang akan merugikan kita semua, untuk menghindarinya ikuti 9 Tip Menghindari Musyrik dalam Kehidupan sehari-hari yang di akan dijelaskan pada artikel ini

Kemusyrikan sudah sedemikian membudaya sehingga dan menjelma menjadi sebuah peradaban. Lebih miris lagi ketika kita melihat sebagian saudara seiman kita yang mempergunakan kemusyrikan sebagai media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga: Giroud Antarkan Chelsea Ke Puncak Klasemen, Menang 3-1 vs Leeds United

Pemujaan kepada selain Allah oleh sebagian kaum muslimin sudah sampai pada taraf yang mengkhawatirkan.

Berbagai jimat, ‘amalan’, ‘pengisian’, pemujaan terhadap kuburan, ilmu kekebalan dan pengasihan, perdukunan, serta berbagai bentuk kemusyrikan lain telah dikemas sedemikian rupa seolah menjadi bagian dari ajaran Islam. Naudzubillah!

Nampaknya, inilah yang menjadi penyebab utama datangnya berbagai musibah yang menimpa kaum muslim secara bertubi-tubi.

Mulai dari perpecahan, kehinaan, ketertindasan, ekonomi yang morat-marit karena COVID-19, sampai situasi politik yang sangat meresahkan gara-gara datangnya tokoh oposisi yang baru datang dari pengasingannya.

Ya, semua itu adalah azab yang ditimpakan oleh Allah SWT kepada umat Islam tidak lain karena mereka umumnya telah berpaling dari ketauhidan dan terperosok ke dalam pekat gelapnya kemusyrikan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x