Aliansi Mahasiswa Kampus Putih Indramayu Gelar Aksi Penggalangan Dana di Lampu Merah Indramayu

- 17 Februari 2021, 09:48 WIB
Aliansi Mahasiswa Kampus Putih Indramayu Gelar Aksi Penggalangan Dana di Lampu Merah Indramayu
Aliansi Mahasiswa Kampus Putih Indramayu Gelar Aksi Penggalangan Dana di Lampu Merah Indramayu /Muhammad karim/Bagikan Berita. Com

BAGIKAN BERITA - Aliansi Mahasiswa Kampus Putih Indramayu menggelar aksi penggalangan dana di lampu merah Jatibarang, guna membantu saudara-saudara yang ada di wilayah Indramayu yang terkena Banjir beberapa waktu lalu.

Banjir di wilayah Indramayu, diakibatkan oleh curah hujan yang sangat deras setiap hari, hingga menyebabkan sungai-sungai yang ada di sebagian wilayah Indramayu jebol karena tidak kuat menahan debitnya air yang cukup signifikan.

Atas semua kejadian bencana banjir Indramayu ini, mereka yang menjadi korban dan terdampak banjir ini sangat membutuhkan bantuan sekali, baik berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, air bersih serta obat-obatan.

Baca Juga: Ditemukan di Subang dan Karawang, Ribuan Kotak Oranye Ini Ternyata Berisi Bantuan untuk Korban Banjir

Setelah mendengar dari beberapa informasi bahwa telah terjadi bencana banjir di wilayah Indramayu, Aliansi Mahasiswa Kampus Putih terdiri yang terdiri dari 2 Kampus yakni Sekolah Tinggi Agama Islam Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu (STAIS DHARMA) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pangeran Dharma Kusuma (STKIP PADHAKU) gelar aksi galang dana di Jatibarang.

Serta beberapa organisasi Mahasiswa, (PMII,GMNI,PKPT IPNU&IPPNU ) dan sejumlah UKM Kampus ikut andil dalam kegiatan penggalangan dana kegiatan ini. Serta diberi nama 'Kampus Putih Peduli' yang mana benar- benar menanamkan nilai-nilai kemanusiaan seperti ajaran yang digagas oleh Karl Marx yaitu Sosialisme.

yang berarti persahabatan atau persaudaraan dan rasa peduli terhadap sesama. di buku yang berjudul Muhammad dan Karl Marx halaman 137 dijelaskan karakteristik sosialisme Islam yang terwakili oleh hadirnya para nabi yang memiliki tujuan untuk memproklamasikan kebenaran, membangun orde-orde sosial atas dasar kesamaan hak, keadilan sosial dan persaudaraan.

Baca Juga: CATAT! Sinetron Ikatan Cinta RCTI Khusus Malam Ini Pindah Jam Tayang Menjadi Jam Segini, Ini Jadwal Lengkapnya

"kegiatan ini bertujuan untuk bisa mengimplementasikan khablu minannas dalam artian membantu sesama manusia," ujar Korlap Nukholis kepada Bagikanberita.com. Selasa, 16 Februari 2021.

"kami aliansi mahasiswa kampus putih turut berduka cita atas musibah yang telah melanda saudara-saudara kami beberapa hari yang lalu. Semoga para korban bencana alam diberi rasa sabar dan tabah, sesungguhnya musibah itu adalah pelajaran paling berharga bagi kita semua," imbuhnya.

Sedangkan Sofyan Taheer selaku Presiden Mahasiswa STAIS DHARMA mengajak semua orang untuk bisa membantu saudara-saudara semua yang terdampak banjir dibeberapa wilayah Indramayu.

Baca Juga: Pacar Kaesang Pangarep Felicia Tissue Berani Tulis Pesan ke Presiden Jokowi, Ternyata Isinya Seperti Ini

“ayo kawan-kawan mari kita salurkan tangan kita untuk membantu para korban banjr Indramayu yang saat ini memerlukan bantuan. Sesungguhnya dalam orang yang bersedekah tidak akan berkurang harta bendanya. Mari kita bersama-sama menggandengkan tangan kita untuk bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir," pintanya.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Kampus Putih berjalan dalam kurun waktu tiga hari, hari pertama Rabu, 10 Februari 2021, titik penggalangan dana di lampu merah Jatibarang mendapatkan hasil Rp. 3.270.000.

Serta langsung dibelanjakan bahan pangan, obat-obatan, perlengkapan mandi & Bayi, langsung didistribusikan ke wilyah Eretan yang sedang membutuhkan.

Baca Juga: Pacar Kaesang Pangarep Felicia Tissue Berani Tulis Pesan ke Presiden Jokowi, Ternyata Isinya Seperti Ini

Hari kedua Kamis, 11 Februari 2021, penggalang dana dilaksanakan dititik yang sama yaitu lampu merah Jatibarang mendapatkan hasil Rp.1.869.000.

dan langsung dibelanjakan berupa obat – obatan, pelengkpan bayi, perlengkpan mandi dan lain sebagainya, serta didistribusikan ke wilayah Gedangan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu.

Kemudian hari terakhir Jumat, 12 Februari 2021,  penggalangan dana dilaksanakan di lampu merah Jatibarang dan mendapatkan hasil sebesar Rp. 892.000 dan langsung dibelanjakan berupa alat kebersihan, obat – obatan, bahan pangan Bayi dan lain sebagainya, serta didistribusikan ke wilayah Desa Bulak Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Mengejutkan, Cak Nun Ancam Turunkan Jokowi, Begini Reaksi Ruhut Sitompul

Mereka mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh tim relawan dari aliansi Mahasiswa Kampus Putih yang telah ikut peduli dalam aksi peduli Banjir Indramayu. Serta masyarakat Indramayu dan pengguna jalan yang sudah memberi sedikit uang untuk didonasikan, semoga berkah dan manfaat Aamiin.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x