5 Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan, Nomor 1 Dapat Membuat Bulu Kuduk Merinding

- 23 November 2020, 10:34 WIB
5 Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan, Nomor satu membuat bulu kuduk merinding /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA-Mie instan adalah makanan sejuta umat. Makanan yang berasal dari Tiongkok ini sangat terkenal di seluruh dunia dan banyak sekali penggemarnya.


Makanan yang murah dikantong ini, bisa meredam rasa lapar secara praktis, dan bisa dibawa kemanapun kita pergi.


Kini mengonsumsi mie instan sudah seperti gaya hidup bukan. Kepraktisannya sangat membantu kita yang tidak memiliki waktu banyak untuk membuat makanan.

Baca Juga: Lelah Batin, Arya Saloka Ungkapkan Semua Karena Hal Ini


Namun di balik kelezatannya, terlalu sering mengonsumsi mie instan tidak baik bagi kesehatan tubuh. Mie instan kemasan mengandung sedikit nutrisi tetapi soidum di dalamnya tergolong tinggi.


Mie instan kemasan terbuat dari tepung, garam dan minyak yang memiliki penyedap rasa atau bumbu seperti monosodium glutamat (MSG). Pada dasarnya, terlalu sering mengonsumsi MSG tidak baik untuk kesehatan.


Mi instan memang bisa meredam rasa lapar secara praktis, tapi makanan cepat saji ini tidak bisa menggantikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga: Mengejutkan, T.O.P BIGBANG Tiba-tiba Mencorat-coret di Seluruh Wajah Swings, Ini Alasannya!


Agar kita tidak mudah tergoda bujuk rayu kenikmatan mie instan, berikut bahaya mie instan bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara terus-menerus :


1.Bisa Menyebabkan Kanker dan Asma
Mie instan bisa menyebabkan kanker karena makanan ini butuh proses mencerna yang cukup lama. Mie instan juga terdapat bahan kimia seperti TBH dan BHA yang bersifat karsinogenik.
Kandungan tersebut dapat menyebabkan kanker dan bahkan dapat menyebabkan asma hingga diare.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X