7 Langkah Mudah untuk Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Musim Hujan, Nomor 6 Mudah Banget

- 26 November 2020, 15:04 WIB
7 Langkah Mudah untuk Mencegah DBD, Nomor 6 yang Paling Gampang
7 Langkah Mudah untuk Mencegah DBD, Nomor 6 yang Paling Gampang /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA - Penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD masih menjadi salah satu masalah kesehatan masyarakat yang utama di Indonesia.


Apalagi saat memasuki musim hujan, penyakit Demam Berdarah Dengue DBD mulai berkeliaran lewat perantara nyamuk yang membawa virus dengue (demam berdarah).


Uniknya, hanya nyamuk Aedes aegypti betina yang menyebarkan virus Demam Berdarah Dengue DBD tersebut  karena nyamuk betina membutuhkan darah agar dapat memproduksi telur.
sedangkan nyamuk jantan tidak. Selain virus dengue, nyamuk Aedes aegypti juga membawa virus zika, chikungunya, dan demam kuning.

Baca Juga: 'Menyayat Hati', Ditampar Lalu Ditinggal, Andin Peluk Aldebaran di Ikatan Cinta RCTI


Nyamuk Aedes aegypti diduga berasal dari benua Afrika. Penyebaran virus oleh nyamuk Aedes aegypti mudah sekali terjadi di negara beriklim tropis, seperti Indonesia, terutama saat memasuki musim hujan.


Hal ini karena curah hujan yang tinggi membuat kondisi lingkungan sangat mendukung bagi nyamuk untuk berkembang biak dan meneruskan daur hidupnya.


Penyakit ini juga dapat menyerang orang dewasa maupun anak-anak. Karena itu, Anda perlu rajin melakukan langkah-langkah pencegahan DBD.

Baca Juga: 'Tercabik-cabik', Usai Ditampar Mukanya, Andin Menangis dan Memeluk Aldebaran, di Ikatan Cinta RCTI


Ikuti panduan pencegahan DBD dengan baik untuk melindungi keluarga dari penyakit yang ditularkan nyamuk Aedes aegypti ini.

Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber:

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x