Sudah Diet, Tetapi Tetap Gemuk? Mungkin ini Penyebabnya

- 2 Januari 2021, 12:10 WIB
Ilustrasi cara melakukan diet*/
Ilustrasi cara melakukan diet*/ /Iwan Rahmansyah

BAGIKAN BERITA - Pengertian diet berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah aturan makanan khusus untuk kesehatan dan biasanya dilakukan atas petunjuk dokter atau konsultan.

Secara umum diet bermakna sebuah usaha untuk menurunkan berat badan dengan mengatur pola makan dan mengatur asupan nutrisi tertentu. Selain itu, diet juga merupakan kegiatan untuk membatasi suplai nutrisi (kalori) ke dalam tubuh secara sengaja dengan tujuan menguruskan bentuk tubuh. 

Secara garis besar diet merupakan usaha untuk menurunkan berat badan dengan berbagai cara, seperti puasa, menjadi vegetarian, dan mengatur pola makan.

Baca Juga: 5 Manfaat Makan Brownies, Nomor 4 Cocok untuk Program Diet

Apakah anda masih terkendala dengan berat badan yang tak kunjung turun kendati sudah menjalani diet? Ada beberapa faktor yang menyebabkan berat badan anda tak kunjung turun yaitu:

1. Stres Berat

Saat stres, tubuh memproduksi kortisol ekstra yang menghasilkan rasa lapar. Hal ini membuat anda merasa selalu ingin makan lebih banyak dari yang anda butuhkan. Tingkat metabolisme yang berkurang membuat berat badan anda mengalami kenaikan.

Baca Juga: Rahasia Diet Ala Suga BTS Agar Punya Tubuh Ideal 

2. Terlalu Banyak Minum Kopi

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x