Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 Siap Digelar dengan Konsep yang Berbeda, Catat Tanggalnya

- 20 Agustus 2020, 10:27 WIB
Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 MUFFEST Siap Digelar pada 18 – 21 Februari 2021 mendatang
Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 MUFFEST Siap Digelar pada 18 – 21 Februari 2021 mendatang /DOK.IFC/

BAGIKAN BERITA – Setelah mendulang sukses penyelenggaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) pada tahun ini dengan menghadirkan 400 exhibitors, fashion show dari 117 designers ternama tanah air, talk show, seminar, serta kompetisi.

Indonesia Fashion Chamber (IFC) akan menyelenggarakan kembali Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 dengan tema “Recovering Industry with Slow Fashion”.

Acara ini akan dilangsungkan selama 4 hari, mulai 18 – 21 Februari 2021 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Kamis 20 Agustus 2020, Tonton Malam Ini Amanah Wali

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki dalam sambutannya di acara virtual launching MUFFEST mengatakan, Pihaknya gembira menyaksikan komunitas fashion muslim terus bergerak bersama-sama bangkit dari keadaan yang sempat membuat semua terpuruk.

"Kita pahami bersama saat ini keadaan cukup sulit karena pandemi covid-19 perekenomian dunia pun mengalami perubahan besar sehingga berpengaruh juga terhadap UKM fashion, namun fokus kita adalah tetap bagaimana kehidupan harus terus berjalan dengan melaksanakan segala upaya memulihkan aspek kehidupan agar dapat bertahan, UKM perlu memahami perubahan perilaku konsumen dan beradaptasi dengan situasi “new normal” disinilah bentuk kebaikan MUFFEST yang terus merangkul para pelaku dunia fashion membantu aktivitas penjualan,"ujarnya.

Lebih lanjut Teten menambahkan, MUFFEST mengajak UKM mengedepankan sustainable fashion dengan konsep 3 pilar yaitu people, planet dan profit.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini Kamis 20 Agustus 2020, Tonton Bawang Putih Berkulit Merah Malam Ini

Cita-cita sustainable ini sejalan dengan arah kebijakan dan program Kementrian Koperasi dan UKM diantaranya usaha berbasis teknologi yang berkaitan erat dengan revolusi industri 4.0 atau digitalisasi usaha berkelanjutan yang fokus pada keberlanjutan sumber daya alam, sumber daya manusia dan manajemen bisnis yang berkelanjutan.

Rantai pasok yang terintegrasi dan inklusif yang berorientasi skala percepetan peningkatan daya saing yang mengutamakan standarisasi produk global konsolidasi melalui rumah produksi bersama dan konsolidasi politik.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x