Meksiko Ingin Vaksin Asal Rusia Diuji Skala Besar

- 20 Agustus 2020, 09:26 WIB
Pertemuan Menteri Luar Negeri Meksiko dengan Duta Besar Rusia untuk Meksiko.
Pertemuan Menteri Luar Negeri Meksiko dengan Duta Besar Rusia untuk Meksiko. /Twitter /@m_ebrard

BAGIKAN BERITA - Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard bertemu dengan Duta Besar Rusia Victor Koronelli untuk membahas uji vaksi tahap ketiga, Rabu, 19 Agustus 2020. 

Ebrard, dalam cuitan di Twitter mengatakan, Meksiko ingin vaksin buatan Meksiko itu diuji coba kepada manusia dalam jumlah besar.

Dilansir dari Antara, pengujian akan dilakukan sebagai bagian dari upaya intensif negara Amerika Latin itu untuk mengamankan pasokan awal obat yang efektif untuk mengendalikan pandemi.

Baca Juga: Naik, Harga Emas Antam Batik Rp.638.000 per 0.5 Gram, Kamis 20 Agustus 2020

"Saya Berterima kasih kepada Duta Besar Federasi Rusia, Victor K. Kornelli, atas kunjungannya ke SRE. Kami bicara tentabg vaksin sputnik V. Saya menyatakan ketertarikan kami untuk menerapkan fase tiga untuk mendalatkan vaksin secepat mungkin d Meksiko," dikutip Bagikan Berita dari akun Twitter Ebrard, @m_ebrard.

Rusia telah memproduksi gelombang pertama vaksin baru buatannya, memberikan persetujuan sebelum pengujian dilakukan --dengan biasanya melibatkan ribuan peserta.

Uji coba tahap 3 biasanya dianggap sebagai langkah penting bagi vaksin sebelum mendapatkan persetujuan dari badan pengatur.

Baca Juga: Jadwal Acara TVRI Hari Ini Kamis 20 Agustus 2020, Tonton Musik Indonesia Malam Ini

Pembuatan vaksin telah menjadi perlombaan di antara negara-negara besar untuk berebut pengaruh dan prestise.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x